Incinews.net
Selasa, 09 Juli 2019, 15.28 WIB
Last Updated 2019-07-09T07:28:42Z
HeadlineKesehatanPariwisata

TP- PKK Kecamatan Sape, Juarai Lomba Masak Tingkat Kabupaten


Bima,Incinews,Net- Lomba Masak dan Inovasi Serba Ikan Antar Tim Penggerak PKK Kecamatan Se- Kabupaten Bima, kerjasama Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan)  Kabupaten Bima dalam rangkaian Hari Jadi Bima Ke-379 yang berlangsung Senin (8 /7) di Taman Kalaki secara berturut-turut berhasil menempatkan TP. PKK Kecamatan Sape sebagai Juara Umum.

Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan S.Pd, dalam sambutannya mengungkapkan, lomba masak serba ikan  yang digelar secara rutin diharapkan menjadi wahana evaluasi, agar terus muncul inovasi dan kreativitas sehingga target konsumsi ikan setiap hari dapat dicapai.
               
Dihadapan 18  TP. PKK kecamatan yang ikut serta pada lomba tahunan tersebut, Hj. Rostiati mengatakan dirinya bangga dengan semua pengurus Kecamatan hadir lengkap untuk berpartisipasi pada lomba.
            
Pada lomba yang juga dihadiri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima Ir. Hj. Nurma M.Si beserta jajaran dan para camat tersebut, Rostiati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadis Kelautan dan Perikanan yang telah memberikan ruang yang luas kepada 18 TP. PKK Kecamatan  untuk berpartisipasi  pada lomba masak serba ikan".
            
Tujuan akhir lomba cipta menu serba ikan ini adalah agar ibu rumah tangga memberikan menu ikan yang sudah diolah,  memiliki nilai gizi yang cukup tinggi yang pada gilirannya mampu meningkatkan kecerdasan anak-anak di daerah ini". Terangnya.
                 
Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian makanan tambahan anak sekolah kepada 150 murid SDN Panda palibelo yang dilanjutkan dengan peninjauan lomba menu ikan (inc)