Incinews.net
Selasa, 09 Juli 2019, 15.17 WIB
Last Updated 2019-07-09T07:17:50Z
HeadlinePemerintahSosial

Bupati Minta Penangganan Serius Bagi Korban Keracunan “Lede”



Bima,Incinews,Net- Sebagai bentuk perhatianya selaku Pemimpin daerah Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE. Jengguk Korban Keracunan Warga Tambe – Bolo. Pada Selasa (9/7).

Menurut laporan camat Bolo, Mardiana, S.Sos, bahwa korban keracunan yang dialami oleh warga masyarakat tambe kecamatan Bolo, diakibatkan karena masyarakat mengkonsumsi gadung (lede),Ungkapnya.

Dikatakanya setelah mengkonsumsi gadung tersebut, masyarakat mengalami pusing dan sebagian dari warga tidak sadarkan diri. Dari belasan warga masyarakat tambe yang mengkonsumsi gadung ( lede) tersebut langsung dilarikan ke Puskesmas Bolo untuk dapat ditangani secara serius oleh para Dokter dan Tenaga medis, Jelas Diana.

“Gadung yang dikonsumsi masyarakat tersebut, dijual oleh salah satu warga setempat”,Katanya.

Sedangkan Petugas Jaga IGD Puskesmas Bolo, Ridwan Iksan menjelaskan, dari hasil pemeriksaan yang diberikan oleh para Dokter dan tenaga medis, bahwasanya para korban sudah ditangani langsung secara serius oleh dokter dan tenaga perawat, Katanya.

“Rata – rata korban mengalami muntah – muntah, mual dan pusing”, Tegasnya 

Umi Dinda setelah mendapatkan laporan dari Camat Bolo Mardiana, S.Sos, langsung menuju ke Puskesmas Bolo, untuk melihat warga masyarakat tambe yang mengalami korban keracunan.

Setelah melihat dari dekat korban warga masyarakat tambe yang mengalami keracunan tersebut, dihimbau kepada para Dokter dan para medis untuk ditangani secara serius sehingga dari penanganan tersebut diharapkan masyarakat bisa pulih kembali.(Inc)