Tahapan Dimulai, Panitia Pilkades Mangge Asi Dibentuk -->

Iklan 970x250px

Tahapan Dimulai, Panitia Pilkades Mangge Asi Dibentuk

Jumat, 26 Juli 2019

Dompu,incinews.Net- Jelang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dihelat pada 12 November tahun 2019, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Mangge Asi, Kabupaten Dompu mengelar musyawarah pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa, Jum'at (25/07/2019).

Musyawarah tersebut dihadiri Plt Kepala Desa Mangge Asi, Akshan SH., Ketua BPD Kurniawan SE., Babinkamtibamas, Babinsa, lembaga desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda.

Plt Kades Mangge Asi, Akshan SH., berharap agar panitia yang dibentuk itu nantinya dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara obyektif mulai dari penjaringan hingga saat jalannya pemilihan dengan mempedomani asas-asas demokrasi.

Tujuan nya agar pelaksanaan Pilkades Mangge Asi dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar serta mampu memilih Kepala Desa yang diidam-idamkan oleh masyarakat.

"Jika panitia mampu bersikap dan berindak netral, maka proses pemilihan akan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman," tuturnya.

Sementara itu, Ketua BPD Mangge Asi, Kurniawan SE., menyebutkan bahwa panitia Pilkades yang dibentuk terdiri dari unsur perangkat desa, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan masyarakat desa.

Hasil musyawarah itu, Ahmad M Ali, S.Sos terpilih menjadi Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Mangge Asi, Munawir SE sebagai Sekretaris dan M Ikbal, S.Pd sebagai Bendahara serta anggota panitia lainnya sebanyak 4 orang. ( *inc* )