SMP Negeri 1 Wawo, Juarai LCC Tingkat Kabupaten -->

Iklan 970x250px

SMP Negeri 1 Wawo, Juarai LCC Tingkat Kabupaten

Kamis, 25 Juli 2019

Bima,Incinews.Net- Tiga siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Wawo, Juarai lomba cerdas cermat (LCC) tingkat SMP/MTs, Tahun 2019 se Kabupaten Bima,  Pada Rabu (24/07).

Lomba berlangsung di Kantor Dinas Dikpora Kabupaten Bima, LCC berjalan sangat seru karena beberapa sekolah peserta saling unjuk gigi untuk menampilkan yang terbaik.

Memasuki final tiga regu yang lolos. SMPN 1 Wawo, SMPN 3 Belo, SMPN 1 Woha dan SMPN 1 Sape. mereka tampil gemilang setelah menyisihkan beberapa sekolah peserta lainnya.

Hingga waktu habis hasilnya SMPN 1 Wawo dengan nilai 1800, SMPN 3 Belo dengan nilai 400, SMPN 1 Sape dengan nilai 200 dan SMPN 1 Woha dengan nilai 100.

Dengan begitu juara 1 LCC tingkat SMP/MTs sekabupaten Bima kali ini diraih oleh SMPN 1 Wawo.

Tim SMPN 1 Wawo bersyukur menjuarai lomba cerdas cermat ini. ”Seru lombanya. Bisa menambah pengalaman. Bersyukur bisa bersaing di babak final dengan tiga sekolah itu,” ujar Lia, salah satu peserta dari SMPN 1 Wawo.

Peserta dari SMPN 1 Wawo sendiri diwakili oleh Warlia Mursida, Anang Makbul dan Ussy Hermiaty.

Berdasarkan penjelasan dari dua guru pembinanya, Nurfitriyani,S.Pd dan Samarkandi,S.Pd, menjelang mereka lomba lebih banyak memberikan motivasi untuk percaya diri, tidak grogi, Ungkapnya

"Latihan soal hanya pengulangan secara rileks. Ternyata siswanya mampu tampil meyakinkan", Katanya.

Nurfitriyani mengatakan selalu memberikan memotivasi terhadap anak-anak Supaya terus berlatih. Hasil yang bagus pasti diiringi dengan proses yang bagus juga. Kemenangan ini hasil terbaik dari proses mereka giat belajar, Terangnya.

 ” Kita bangga dengan mereka. Bisa menang di tingkat Kabupaten Bima itu sudah hebat", Tambah Sumarkandi. (Inc)