NasDem Usulkan Tiga Nama Calon Ketua DPRD Dompu, Siapa yang Akan Direstui ? -->

Iklan 970x250px

NasDem Usulkan Tiga Nama Calon Ketua DPRD Dompu, Siapa yang Akan Direstui ?

Kamis, 25 Juli 2019

Dompu,incinews.net - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem bergerak lebih cepat dalam mempersiapkan pengisian kursi Ketua DPRD Kabupaten Dompu periode 2019-2024.

Saat ini, mereka telah mengirim tiga nama anggota legislatif terpilih ke DPW NasDem Provinsi NTB untuk meminta restu dan rekomendasi siapa yang akan memegang kendali menjadi pimpinan Dewan.

Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai NasDem Kabupaten Dompu, A Majid H Jamaluddin, SE., membenarkan bahwa DPD NasDem telah melakukan rapat pleno penentuan nama calon Ketua DPRD Dompu di Hotel Tursina, Kamis (18/07/2019) lalu.

"Iya. Agenda rapatnya pemilihan calon Ketua DPRD Dompu periode 2019-2024 dan pemilihan calon Ketua dan pengurus Fraksi," jelas A Majid H Jamaluddin, saat dihubungi Rabu (24/07/2019) malam.

Lebih jauh ia menjelaskan, bahwa dari 4 (empat) calon anggota DPRD yang sukses terpilih dan meraih suara terbanyak tersebut. Sebanyak 3 (tiga) orang terpilih secara aklamasi untuk diusulkan ke DPW NasDem Provinsi NTB untuk dimintai restu agar salah satunya direkomendasikan menjadi pimpinan DPRD.

Ke 3 (tiga) anggota legislatif terpilih yang diusulkan DPD NasDem Dompu ke DPW NasDem NTB itu diantaranya Ir. Muttakun, Pahlawan Indrajaya, SE dan Andi Bachtiar, A.Md.Par. Sementara Muhammad Ikhsan, S.Sos anggota legislatif terpilih di Dapil 2 (dua) diusulkan menjadi Ketua Fraksi.

Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai NasDem Kabupaten Dompu ini menegaskan bahwa sesuai pidato Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh pada Rakorsus Bappilu dan OKK Partai NasDem se Indonesia pada tanggal 3 s/d 5 April 2016 di Hotel Mercure Ancol Jakarta Utara, bahwa tidak ada istilah kader baru dan kader lama di partai NasDem, yang utama bagaimana meraih suara sebanyak-banyaknya sehingga memenuhi target capaian kursi.

Ditanya, siapakah kira-kira yang akan mendapatkan restu dari DPW untuk menjadi Ketua DPRD Kabupaten Dompu? "Itu tergantung dari pemegang remot yang menentukan dan siapa yang mendapat ridho Allah SWT," jawabnya. ( inc)