Incinews.net
Selasa, 23 Juli 2019, 07.20 WIB
Last Updated 2019-07-23T01:21:03Z
HeadlinePendidikan

Rumah Baca di Bima Dapat Bantuan Motor Dari Perpustakaan Pusat


Bima, Incinews.Net- Pustaka Bergerak Indonesia (PBI) Pusat, menyerahkan secara langsung bantuan hibah motor Pustaka Bergerak dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, ke Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi  yang diwakili oleh Elon Wulan Sari. Pada (19/07/2019).

Motor Pustaka Bergerak ini, memiliki BOX Buku yang menampung sekitar 200 buku  bacaan, warna merah dengan Nomor Polisi B 3588 PFD.

Salahuddin, mengucapkan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional RI yang telah memberikan Motor perpustakaan keliling, Ungkapnya. Selasa (23/7).

"Adanya Motor Perpustakaan Keliling akan membantu masyarakat untuk mudah mengakses membaca buku tanpa harus datang ke Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan", Katanya.

Dikatakanya, Rumah Baca memang menginisiasi Motor Pustaka Bergerak, mengingat motor supra fit yang dikelilingi dari tahun 2013 sampai sekarang sudah mulai menurun kecepatan larinya, dan sering masuk bengkel, Jelasnya.


“Sasaran kita adalah  Desa terpencil maupun kota, sekolah-sekolah di seluruh Kecamatan di Kabupaten Bima", Katanya. (Inc)