Program Kemitraan Pendidikan Tahun 2018 di Evaluasi -->

Iklan 970x250px

Program Kemitraan Pendidikan Tahun 2018 di Evaluasi

Selasa, 02 Juli 2019

Bima,Incinews,Net- Kementerian Pendidikan yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan,kebudayaan dan kepemudaan kabupaten bima menggelar kegiatan Workshop tentang evaluasi program kemitraan tahun 2018, di hotel Mutaminah Kota Bima, Senin (01/7).

Dr. Juwaidin Ismail,M.Pd selaku Kasi Pendidik dan Pendidikan Dinas Dikbudpora mengatakan, kegiatan Workshop untuk meningkatkan mutu pendidikan kabupaten bima, sekaligus untuk evaluasi program kemitraan oleh kementerian yang telah berjalan sejak tahun 2018 lalu,Ungkapnya.

Dikatakan Juwaidin, program ini bertujuan memberikan pemerataan pendidikan,khususnya di sekolah menengah pertama (SMP), sekaligus mengukur kelanjutan program mutu pendidikan itu sendiri,Jelasnya.

“Sebelumnya Kementerian telah mengirim 4 orang Guru Mitra di Tahun 2018 dan telah melatih Guru mitra angkatan ke 2 sebanyak 24 orang, selanjutnya mitra 2 melatih guru mitra 3 sebanyak 80 orang guru”,Katanya.

Lanjut Juwaidin, Fokus peningkatan mutu pendidikan dan pemerataan pendidikan pada Mata pelajaran yang di uji nasionalkan seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam,Jelasnya.

Harapanya kedepan imbas dari kegiatan kemitraan ini, adanya RPP dan Silabus yang uptodate serta format penilaian ,standar mutu dan sarana prasarana di Sekolah menengag pertama (SMP), menjadi satu pemahaman atau sama di seluruh sekolah di kabupaten Bima,Terangnya.

“Setiap Guru Mitra 3 juga, diharapkan mampu memberikan imbas di sekolahnya masing-masing dimana tempanya mengajar”,Kata Juwaidin.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan,kebudayaan,Pemuda dan Olahraga, Zunaidin,S.sos mengharapkan dalam kegiatan kedepanya melibatkan juga Pengawas sekolah yang ada, supaya setiap program nasional itu bisa dievaluasi oleh Dinas kabupaten terkait implementasinya di lapangan dan dinas sendiri tau bagaimana progres program pemerataan pendidikan melalui Program Mitra tersebut, Katanya.

Kegiatan dihadiri oleh guru-guru Mitra dan siswa-siswa tempat guru-guru mitra mengajar. (Inc)