Incinews.net
Rabu, 03 Juli 2019, 08.12 WIB
Last Updated 2019-07-03T00:19:52Z
HeadlinePemerintah

Peran dan Prestasi dari Disnakertrans Pintu Masuk Wujudkan Visi Misi NTB Gemilang


Mataram,incinews.Net-Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Iswandi, M.Si., memimpin apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi NTB, Selasa (2/7/2019). 

Pada kegiatan tersebut, H. Iswandi menghimbau agar para pegawai mampu meningkatkan kedisiplinan serta melaksanakan kewajibannya dengan baik. "Apel pagi adalah awal aktifitas kita selama berada di kantor. Oleh karena itu saya berharap tidak hanya pagi ini lengkap seperti ini, tetapi juga seterusnya," ucapnya.

Di dalam tugas-tugas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini banyak program-program yang menjadi atensi dari pimpinan untuk mewujudkan visi misi NTB Gemilang, sehingga ia mengarahkan kedepannya Disnakertrans dapat lebih meningkatkan peran dan prestasi-prestasi yang telah dicapai serta mengatasi segala masalah pada bidang ketenagakerjaan dan transmigrasi yang masih kerap terjadi di NTB.

Pada kesempatan tersebut, H. Iswandi menyampaikan empat fungsi pemerintah antara lain perlindungan, pelayanan, pemberdayaan, dan mensejahterakan masyarakat. Ia berharap komunikasi dan juga sinergi dari pihak terkait dapat terus dioptimalkan demi menjamin kelangsungan hidup para tenaga kerja. 

"Silahkan dinas-dinas bekerja sesuai dengan tupoksi kewenangan yang melekat pada institusi ini, tapi ingatlah semua yang kita kerjakan memiliki tujuan yang sama," pungkasnya.

Seusai apel pagi, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan dengar pendapat serta paparan program-program bersama para jajaran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB.(inc)