Pengurus HMI Cabang Bima Periode 2019- 2020 Dilantik -->

Iklan 970x250px

Pengurus HMI Cabang Bima Periode 2019- 2020 Dilantik

Rabu, 24 Juli 2019


Bima,Incinews.Net. Kegiatan pelantikan pengurus baru Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima periode 2019-2020, resmi di lantik secara langsung oleh bendahara umum PB HMI.

Kegiatan tersebut bertajuk "Reposisi kepemimpinan HMI dalam menjawab tantangan masa depan" dilaksanakan secara resmi pada jam 09:43 di convension Hall, Paruga Na.e Kota Bima . Rabu (24/7)

Prosesi Pelantikan diawali dengan penampilan grup tari tradisional, Wura Bongi Monca, sebagai tradisi HMI yang mencintai kearifan lokal.

Turut hadir Pemerintah kota dan Kabupaten bima,  H. Muhammad arifudin, abdul rauf ST, Amggota DPR Propinsi NTB terpilih, Edi mukhlis, S.Sos, Anggota DPRD Bima dari Nasdem, Dandim, Kapolres Kota bima, Ketua Badko Nusra ,Rijal mukhlis dan Caca Handika ketum HMI cabang dompu, Ketum FPKT kab bima Ifan Dj, SH, pengurus KNPI kota dan seluruh pimpinan OKP, BEM sekota dan kabupaten bima.

Muhammad ansari selaku ketua panitia mengajak kepda seluruh kader HMI dan para alumni untuk senantiasa menjaga dan membangun HMI setelah hiruk pikuk politik HMI, pasca konvercab dengan terlibat aktif dan pastisipatif dalam setiap program kerja HMI cabang bima, selama satu periode kepengurusan demi mencapai tujuan HMI, Ungkapnya.

Sedangkan Fitriani, selaku ketum domisioner dalam pidato terakhirnya menyampaikan dengan tegas kepada seluruh senior-senior HMI untuk tidak melibatkan dan memanfaatkan adik-adik HMI untuk kepentingan politik lebih-lebih kepentingan pribadi, apalagi mencoba menciptakan dualisme yqng akan merusak tatanan HMI cabang Bima, Ujarnya.

Fitri juga meminta untuk memberikan ruang bagi kader HMI untuk berproses dan berjuang sesuai fitrah kemerdekaannya demi tercapainya tujuan HMI, Tegasnya.

Ketum Demisioner ini berharap, kepada pemerintah kota dan kabupaten untuk mendukung dan membantu setiap program HMI cabang bima yang membangun dalam menguatkan basis keumatan dan kebangsaan, Jelasnya.

Sukrin ketua umum yang baru dilantik, pada pidato Iftahnya, menyampaikan kepada seluh pengurus baru untuk menjadi pengurus yang akan mengurus, bukan pengurus yang akan di urus demi kesuksesan kepemimpinan satu periode kedepan, Jelasnya.

"Sebab rusak dan hancurnya suatu organisasi itu di sebabkan oleh pembusukan moral di dalamnya bukan karna faktor dari luar, dan hal-hal yang menyangkut dinamika pasca konfercab, diharapkan sebisa mungkin untuk dijadikan sebagai pelajaran di masa yang akan datang", Katanya.

Bendum PB HMI pada sambutan singkatnya menyampaikan, dalam reposisi kepemimpinan HMI cabang Bima kedepan semoga mampu memformulasikan ide dan gagasan yang membangun lebih-lebih penguatan basis keilmuan sebagai ciri dan platform kader HMI, Ucapnya.

"Semoga di HMI cabang bima lahir para cendekiawan sebagai manifestasi  generasi lafran pane, caknur, akbar tandjung dan anas urba yg merupakan tokoh-tokoh besar HMI", Harapnya.

Mewakili Bupati Bima,  H. Muhammad Arifudin, menyampaikan bahwa sekarang ini,pemerintah daerah sedang perjuang untuk mengusulkan sultan muhammad salahudin sebagai pahlawan nasional, oleh karna itu meminta kepada HMI cabang bima untuk mendukung dan mendoakan semoga sultan muhammad salahudin diangkat menjadi pahlawan nasional, Harapnya.


" Salam hormat Bupati Bima Kepada HMI Cabang Bima, karena beliau diluar daerah, coba di Bima, Insya Allah ,Dia akan hadir sendiri", Katanya (Inc)