Dansatgas TMMD Lotim Pantau Perehaban 100 Unit RTLH -->

Iklan 970x250px

Dansatgas TMMD Lotim Pantau Perehaban 100 Unit RTLH

Rabu, 24 Juli 2019

Lombok Timur, Incinews.Net - Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Donny Prihanto, S.Sos. selaku Komandan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 105 tahun 2019 terus memantau perehaban 100 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di tiga desa sasaran kegiatan TMMD di Kecamatan Keruak Kabupate Lombok Timur, Rabu (24/7).

Kehadiran Dansatgas TMMD di lokasi didampingi Komandan SSK TMMD Letnan Satu Inf Agil bersama Pasiter Kodim Kapten Inf Muslimin. Pada kesempatan yang baik tersebut, Dansatgas memanfaatkan waktu untuk berdialog dan menanyakan keluhan warga terkait dengan pembangunan RTLH di Dusun Penendem Desa Senyiur.

"Kesempatan ini saya gunakan untuk menanyakan keluhan kepada pemilik rumah yang direhab," ungkap Dansatgas.

Namun Alhamdulillah, kata Dansatgas, untuk sementara tidak ada keluhan masyarakat khususnya pemilik RTLH. "Saya berharap apabila ada keluhan terkait dengan perehaban RTLH agar pemilik rumah segera melaporkannnya pada kesempatan pertama kepada anggota yang sedang bekerja atau kepada Dan SSK atau langsung kepada saya sehingga langsung bisa diperbaiki," ujar Alumni Akmil 2001 tersebut.

"Hal itu dilakukan untuk menghindari kekecewaan masyarakat terhadap program TMMD," ucapnya.

Salah seorang pemilik RTLH Amaq Zulkifli mengucapkan terimakasih kepada Kodim Lotim atas program TMMD yang dilakukan di kampungnya. "Terimkasih Pak Komandan Kodim, melalui program TMMD ini, kami sangat dibantu dalam rehab rumah sehingga bangunan yang sekarang lebih layak untuk ditempati dan insya Allah pasti lebih nyaman," ungkap Zulkifli.(Inc)