Pemkot Gelar Diskusi Publik “Rajut Toleransi Perkuat NKRI” -->

Iklan 970x250px

Pemkot Gelar Diskusi Publik “Rajut Toleransi Perkuat NKRI”

Selasa, 16 Juli 2019


Kota Bima, Incinews,Net- Pemerintah Kota Bima menggelar diskusi Publik tentang Radikalisme dan terorisme, dengan Tema “ Rajut Toleransi Perkuat NKRI”,  dilaksanakan di Gedung Seni Budaya, Rabangodu selatan Kota Bima. Pada Selasa (16/7).

Kegiatan terselenggarakan atas menindak lanjuti surat dari kementerian komunikasi dan informasi publik, direktorat jenderal informasi dan komunikasi publik, Nomor : 612/DJIKP.3/IK.02.01/07/2019 Juli 2019.

Hadir Ratusan orang sebagai Peserta, seperti Siswa-siswi di tiga sekolah di Kota Bima, Perwakilan seluruh Badan eksekutif mahasiswa (Bem) se- Kota Bima, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda, serta Awak Media.

Drs. Ahmadin, selaku kekertaris Dinas Kominfo Kota Bima mengatakan, kegiatan diskusi tersebut adalah agenda kementerian Informatika dan kita memberikan dukungan secara teknis, Ungkapnya.

“ Peserta sekitar 200 orang dari berbagai perwakilan Sekolah, kampus, Tokoh masyarakat, Agama dan Pemuda”, Kata Ahmadin.

Terdapat tiga pemateri utama dalam kegiatan diskusi yakni Dari Pertahanan dan keamanan, Kepala Dinas Kesbanglinmaspol Kota Bima dan dari Mantan Kepala FKUB Kota Bima, Terangnya.

Dikatakan Pria ramah senyum ini, Diskusi anti radikalisme dan terorisme dengan tema “Rajut toleransi perkuat NKRI” bertujuan untuk memberikan pemahaman pada semuanya tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme bagi keutuhan negara kesatuan republik indonesia, Jelas Ahmadin.

“Kami berharap setelah menerima materi ini, peserta dapat kembali menularkan pemahaman yang sama pada teman atau keluarga serta masyarakat”, Tutupnya. (Inc)