LPMP NTB: Kepedulian Orang Tua Relatif Rendah Terhadap Pendidikan -->

Iklan 970x250px

LPMP NTB: Kepedulian Orang Tua Relatif Rendah Terhadap Pendidikan

Rabu, 10 Juli 2019

Bima,Incinews,Net- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima bekerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan Diseminasi Pemetaan Mutu Pendidikan. Bertempat di Aula Kantor Walikota Bima. Pada Selasa (09/07).
Acara yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH ini, dihadiri oleh Staf Ahli Walikota Bima Bidang Kemasyarakatan, Kesra dan SDM Drs. H. M. Farid, M.si, Kepala LPMP NTB Minhajul Ngabidin, SPD, M.si beserta rombongan, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bima M. Taufik H. AK, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima Dr Syamsuddin MS, Seluruh Kepala UPT, Pengawas dan Kepala Sekolah Se-Kota Bima serta para undangan lainnya.
Dalam Laporannya Kepala LPMP NTB Minhajul Ngabidin menjelaskan, bahwa masalah pendidikan yang semakin kompleks dari waktu kewaktu menjadi latar belakang kegiatannya di Kota Bima, kepedulian masyarakat terutama orang tua yang relatif rendah menjadi suatu permasalahan yang harus dicari solusinya.
Komponen pokok yaitu pemerintah, Sekolah dan Masyarakat akan terus digali terkait kinerja, kondisi  bahkan akan dimaksimalkan peran dari ketiganya.
“Kurikulum dikatakan berhasil bukan hanya guru yang mampu memahaminya namun juga guru yang mampu mengembangkannya”, pungkas kepala LPMP NTB.
Sekretaris Daerah Kota Bima dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada LPMP NTB yang telah menyelenggarakan kegiatan diseminasi pemetaan mutu pendidikan di Kota Bima sebagai ajang untuk duduk bersama mengevaluasi pelaksanaan berbagai program pendidikan yang ada di Kota Bima, Ungkapnya.
“Pemerintah Kota Bima secara penuh mendukung dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bima”, Katanya.
Saya harapkan melalui kegiatan ini, LPMP NTB dapat membantu berkontribusi dalam rencana pemenuhan mutu pendidikan di Provinsi NTB khusunya di Kota Bima, harapan yang sama juga kepada setiap satuan pendidikan beserta seluruh komponen didalamnya agar memiliki rasa tanggungjawab dalam penjaminan dan peningkatan mutu pendidikan yang ada di Kota Bima”, tutup Sekretaris Daerah. (Inc)