Keislaman Aspek Utama Bagi Calon Maba STIH Muhammadiyah Bima -->

Iklan 970x250px

Keislaman Aspek Utama Bagi Calon Maba STIH Muhammadiyah Bima

Kamis, 04 Juli 2019

Gufran Sanusi,S,sos,MH
Ketua Lembaga Stih Muhammadiyah Bima

Bima,Incinews.Net-Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima, Menggelar Ujian tulis dan Wawancara bagi calon Mahasiswa baru Tahun ajaran 2019.Bertempat di Kampus setempat. Kamis (4/7).

Ketua Lembaga STIH Bima, Gufran, H.Sanusi,S.Sos,MH. Mengatakan dalam penerimaan mahasiswi baru, terdapat II Gelombang, untuk gelombang pertama dimulai pada 1 Mei-30 Juni. Kemudian hari ini mereka melaksanakan Ujian, sedangkan gelombang ke dua, dibuka mulai 5 Juli- 14 Agustus 2019,Ungkapnya.

“Ujian dilaksanakan sehari saja, stiap calon mahasiswa yang selesai ujian tertulis, langsung melaksanakan sesi wawancara”,Katanya.

Gufran berharap hasil yang ditetapkan oleh panitia penerimaan mahasiswa baru nantinya, ialah mahasiswa yang memang benar-benar ingin menimba ilmu hukum, dimana kemudian bermanfaat untuk dirinya dan masyarakat,Terangnya.

“Saya ingin ada mahasiswa yang bisa mengharumkan nama kampus seperti para pendahulunya”,Kata Gufran.

Dikatakan Ketua lembaga STIH Muhammadiyah ini,  paling berani kampus menerima mahasiswa sekitar 250 orang, berhubung disesuaikan dengan kelas yang tersedia, meskipun rencananya 2020, bangunan gedung akan di tingkatkan lagi, Terangnya.

Sementara itu, Ketua Prodi ilmu Hukum, Dr. Ridwan M.Said,MH, menambahkan pada sesi wawancara ada beberapa aspek yang menjadi bahan penilaian seperti Motifasi, kesiapan menjadi mahasiswa, latar belakang dan terlebih ke Islamanya (Mengaji dan Sholat),Jelasnya.
Sesi wawancara

“Keislaman menjadi aspek utama karena sesuai dengan Visi Muhammadiyah yakni mengedepankan Nilai Islam”,Katanya.

Gelombang Pertama yang sedang diwawancara sekitar 70 orang, kemudian yang tidak hadir dalam ujian sekarang bisa ikut pada gelombang ke II,Tegas Ridwan.(Inc)