Ingin Cicipi Buah "Loka" Yuk Ke Wawo -->

Iklan 970x250px

Ingin Cicipi Buah "Loka" Yuk Ke Wawo

Minggu, 14 Juli 2019

Ilustrasi Gambar

Bima,incinews,Net- Sebagai Daerah yang berada di dataran tinggi, Wawo menjadi salah satu daerah yang memiliki beragam kekayaan alam yang cukup banyak.

Buktinya, berbagai komoditas yang dimiliki oleh kecamatan Wawo, durian yang notabene diketahui banyak  di kecamatan Parado, bisa kita temui di Kecamatan Wawo, berbagai varietas kopi yang juga dijumpai di daerah Tambora misalnya, juga banyak di kecamatan Wawo.

Selain komoditas diatas, ternyata kecamatan Wawo memiliki berbagai jenis buah-buahan lainy, namun sekarang sudah langka, Saking langkanya, buah-buahan ini sudah mulai sulit ditemukan di pasaran.

Salah Satu warga Wawo, Muhammad Ramadhan mengatakan, ada salah satu buah yang merupakan buahan langka khas kecamatan Wawo yang wajib anda coba, oleh masyarakat Bima, khususnya  di Wawo buah ini disebut dengan 'Loka', Ungkapnya. Sabtu (13/7).

“Sekarang Buah Loka (Bahasa Bima Red) ini mulai langka dan bahkan jarang ditemui di pasar pasar rakyat”, Katanya.

Dikatakan Ramadhan, Buah dengan rasa unik ini dulu, merupakan makanan favorit dan banyak ditemui dipasar pasar rakyat, tapi sekarang untuk mendapatkan buah loka kita harus 'memburunya' di hutan hutan sekitar wilayah wawo, Jelasnya.

Ada banyak buah buahan langka di kecamatan Wawo, selain loka yang musti anda coba cicipi, buah duwe, na'a dan lain sebagainya, anda tertarik untuk berburu dan mencicipi buah buahan langka ini?? ayo jalan jalan ke Wawo, Ajak Pria yang biasa disapa Galang Ini. (Inc)