Incinews.net
Minggu, 14 Juli 2019, 17.47 WIB
Last Updated 2019-07-14T09:47:52Z
HeadlineHukumKesehatan

Helikopter yang Angkut WNA Jatuh Di Lombok Tengah


Loteng, incinews.net- Sebuah helikopter yang mengangkut 3 Warga Negara Asing (WNA) terjatuh di persawahan kabupaten Lombok Tengah bertempat di Dusun Gilik, Desa Kawo, Kecamatan Pujut, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari Minggu, (14/7/2019).

Helikopter terjatuh sekitar pukul 14.30 WITA, tidak jauh dari bandara Lombok Internasional Airport.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Purnama SIK  mengatakan, Insiden Pesawat Terjatuh dengan Type Pesawat  Helicopter Bell-2064 L4, No. Reg : PK - CDV dengan rute Unggasan - Lop - Labuan Bajo - Lop - Unggasan. 

"Helikopter dengan rute Labuan Bajo-Lombok tersebut dibawa oleh Kapten Kustiyadi. Tiga warga negara asing atau WNA berada menumpang di helikopter tersebut. Masing-masing bernama Luka Marie asal Deutsch, Nicholas Alexander asal Inggris dan Donoso Lillo asal Chile,"ungkapnya.

Para penumpang mengalami luka akibat kecelakaan tersebut sudah dilarikan di rumah sakit terdekat. Dikabarkan 1 orang patah Kaki Lukamarie dan 2 orang luka ringan. 

Untuk pilot dalam kondisi selamat tanpa cidera dibawa ke EOC gedung terminal Lombok Internasional Airport. "Hingga kini petugas masih melakukan olah TKP untuk mencari tahu penyebab kecelakaan,"tutupnya. (inc)