Dikes Bima Sosialisasi Stunting Di Desa Waro Monta -->

Iklan 970x250px

Dikes Bima Sosialisasi Stunting Di Desa Waro Monta

Rabu, 03 Juli 2019


Bima,Incinews,Net- Pemerintah Desa Waro, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, gandeng Dinas Kesehatan (Dikes) untuk melakukan Sosialisasi yang kaitan dengan cara pencegahan masalah Stunting (Kekurangan Gizi), di Aula Desa Waro. Pada selasa (02/07).

Kepala Desa Waro M.Ali.SH dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah, lebih khusus Dikes yang telah hadir untuk melakukan Sosialisasi terhadap masyarakat Desa Waro tentang cara penanganan Stunting.

Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap kepada masyarakat untuk melakukan cara penanganan sesuai aturan yang ada.

Sementara Adi Fahrudin Seksi Giji Dikes mengatakan bahwa stunting itu kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi Kronis sehingga anak pendek untuk usianya.

Stunting di sebabkan oleh Praktek pengasuhan yang tidak baik, terbatas layanan kesehatan termasuk layanan ANC-Ante Natal Care dan pembelajaran dini yang berkualitas, Kurangnya akses ke makanan yang bergizi serta kurangnya akses air bersih dan sanitasi,Jelasnya.

Program ini adalah salah satu Program Strategis dari pemerintah pusat untuk di laksanakan oleh daerah, dalam upaya meningkatkan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan serta menjaga pertahanan dan keamanan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sudah 5 desa kami sosialisasi di antaranya desa, Di desa Ntonggu, Desa Lanta, Desa Nuru Sape, Penapali, Dadibou, Desa Rambe dan sekarang di Desa Waro kecamatan Monta.

“Kami memiliki target 10 Desa khusus untuk menangani masalah stunting”,Katanya.
Kegiatan itu di hadiri oleh Seluruh Ketua RT, Kader Posyandu dan Masyarakat Desa Waro Kecamatan Monta. (inc)