Calon Jama'ah Haji Kabupaten Bima Diberangkatkan Ke Tanah Suci -->

Iklan 970x250px

Calon Jama'ah Haji Kabupaten Bima Diberangkatkan Ke Tanah Suci

Rabu, 10 Juli 2019

Bima,Incinews,Net- Sebanyak 519 Calon Jamaah Haji Kabupaten Bima diberangkatkan untuk melaksanakan ibadah haji. Pada Rabu (10/7).

Keberangkatan Calon Jamaah Haji dilepas oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE di kantor Bupati Bima. 

Kegiatan pelepasan CJH Kabupaten Bima tersebut dihadiri oleh Asisten 1 Setda Bima, Staf Ahli, Dandim 1608 Bima, Ketua MUI Kabupaten Bima serta para CJH.

Jumlah calon jamaah Haji Kabupaten Bima, sejumlah 519 Calin Jamaah Haji, dimana para CJH berada di kloter, 5, 8 dan 11.  Sementara itu untuk kloter 5 akan diberangkatkan pada hari ini juga, dengan jumlah 455 orang CJH, Ungkap Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri.

Sedangkan untuk kloter 8 akan diberangkatkan pada tanggal 13 Juli 2019, dengan jumlah 61 orang CJH serta kloter 11 akan diberangkatkan pada tanggal 17 Juli 2019 sebanyak 13 orang.

"Para CJH nantinya akan menginap satu malam di Asrama Haji Indonesia yang berada di Lombok NTB dan keesokan harinya menuju madinah dalam rangka melaksanakan ibadah haji", Kata Umi Dinda

Dikatakan Bupati Bima, bahwa Ibadah haji sebagai satu dari Rukun Islam yang memiliki nilai yang sangat luhur dan mulia karena Allah SWT menjanjikan pahala surga bagi mereka yang menunaikan ibadah haji dengan sempurna, yaitu Haji yang mabrur, Jelasnya.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bima, Bupati menyampaikan rasa bahagia dan sukacita karena atas Rahmat Allah SWT.

"Hari ini, saya  dapat bertemu dengan para Jamaah Calon Haji Kabupaten Bima yang berasal dari kecamatan-kecamatan dan Desa-desa", Katanya.

Bupati Berharap Calon Jama'ah Haji meluruskan niat dalam menunaikan ibadah haji, niat bahwa ibadah haji adalah untuk Allah semata, sambil memohon ridho-Nya. kemudian nilai dari ibadah haji merupakan  pelaksanaan semua rukunnya dengan khusuk, pahami makna dan hakekat menunaikan ibadah haji sebagaimana telah diketahui dan telah diajarkan dalam manasik haji dan pelihara dan jaga kesehatan dan fisik para jamaah sekalian, ikuti aturan dari pembimbing, aturan yang ditempatkan oleh pemerintah setempat, Pesanya.
Tidak lupa Bupati meminta Kepada para pembimbing dan petugas haji, untuk peran dan tanggung jawab seluruh petugas haji yang turut mendampingi para tamu Allah, hingga ke tanah suci dengan tulus iklas dan sabar karena keberangkatan para petugas ini adalah menjalankan tugas mulia dalam memberikan pelayanan, sebab para calon Jamaah Haji ini terdiri dari daerah yang berbeda-beda, latar belakang dan bahkan di antara mereka ada yang berusia lanjut, Tutupnya. (inc)