Warga Kelurahan Dara Kota Bima, Keluhkan Krisis Air Bersih -->

Iklan 970x250px

Warga Kelurahan Dara Kota Bima, Keluhkan Krisis Air Bersih

Sabtu, 29 Juni 2019


Kota Bima,Incinews.Net- Warga lingkungan Tolodara kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat,mengalami krisis air bersih, kurang lebih berjalan tiga bulan lamanya.

Efendi Ketua Rt 01 Kelurahan Dara mengatakan, dalam mencukupi kebutuhan air bersih warga kebanyakan harus merogok kocek untuk membeli air galon,terlebih kebutuhan dapur, uangkapnya.

“Beberapa kali sudah disampaikan ke kelurahan dara, namun sampai sekarang belum ada tanda-tanda direspon dengan baik”,Katanya. Sabtu (29/6).

Dikatakan Ketua Rt ini, bagi warga masyarakat yang memiliki ekonomi menengah keatas mungkin tidak masalah harus membeli air untuk mencukupi kebutuhan rumah tangganya, tetapi bagaimana dengan warga miskin,Terang Efendi.

“Termasuk saya (Efendi,Red) mencuci dan memasak terpaksa menggunakan air galon”,Katanya.

Untuk kebutuhan mandi terpaksa harus menggunakan air pompa, kemudian itupun tidak lancar, kalau kita menggunakan air pompa untuk masak nasinya bisa kuning, Jelas Efendi

“Warga udah sering mau turun demo, cuman sering disuruh bersabar”,Katanya.

Efendi berharap pemerintah kota bima, memberikan kucuran air bersih bagi kelurahan dara, supaya masyarakat tidak terus hidup adalam bayang-bayang kekurangan air.Tutupnya (inc)