Polda NTB di Puji Tangkap Bandar Narkoba, Polres Dompu Dipertanyakan Kinerjanya -->

Iklan 970x250px

Polda NTB di Puji Tangkap Bandar Narkoba, Polres Dompu Dipertanyakan Kinerjanya

Sabtu, 29 Juni 2019

Dompu, incinews.Net Polda NTB melalui Ditsatnarkoba turun tangan menangkap pelaku yang diduga sebagai bandar dan pengedar narkoba di Kabupaten Dompu.

Seorang bandar besar narkoba di Kabupaten Dompu NTB berinisial SW alias B (40) bersama pacarnya berinisial IH (20) ditangkap oleh aparat kepolisian dari Polda NTB.
Penangkapan terjadi di Jalan Lintas Dompu-Lakey di Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu NTB pada Kamis sore (27/6) sekitar jam 16.30 Wita.

Usai penangkapan terhadap keduanya, pihak kepolisian dari Ditsatnarkoba Polda NTB diback up anggota Sat Resnarkoba Polres Dompu melakukan pengembangan terhadap kasus ini. 

Pihak kepolisian selanjutnya melakukan penggeledahan di rumah terduga pelaku SW alias B di Lingkungan Bada Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB. 

Dari hasil pengembangan ini polisi mendapatkan sejumlah barang bukti (BB). Di antaranya 1 (satu) poket diduga narkotika  jenis sabu ditemukan di lemari di bawah lipatan pakaian pacarnya IH, 2  (dua) plastik klip transparan ukuran besar yang di dalamnya terdapat serbuk putih yang diduga shabu-shabu yang ditemukan di dalam kasur tempat tidur IH, 1 (satu) plastik klip transparan yang berisi serbuk putih diduga shabu-shabu, 20 (dua pulh) butir diduga narkotika jenis Inex, 3 (tiga) pipet kaca, uang tunai Rp.12.500.000, handphone dan 2 sendok shabu-shabu.

Selanjutnya kedua terduga pelaku beserta BB dibawa ke Mako Polda NTB untuk diproses lebih lanjut. 

Terkait hal itu, Humas Polda saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap SW alias BL. "Saat itu, tepatnya pada hari Kamis 27 Juni 2019 oleh Pihak Polda NTB,"ungkap AKBP Purnama SIK saat kita Konfirmasi Via WA, sabtu (28/6/2019),  Kabid Humas mengirim salah satu ling berita tetang detik detik penangkapan tersebut.

Atas prestesi tersebut, Kinerja Polda NTB di apresiasi Himpunan Mahasiswa Peduli Dompu (HMPD).

Yakub, dalam keterangannya, menjelaskan, Kami selaku regenerasi memberikan apreasiasi yang setinggi-tinggiannya kepada Kapolda NTB. Mengingat, di samping memberikan efek jerah kepada bandar dan pengedar di samping itu juga mengurangi pengedaran barang haram tersebut. "kami sangat mengaharapkan kepada semua kepolisian bukan, hanya di tingkatan Kapolda saja yamg melakukan pembasmian terhadap pengedaran barang haram tersebut tapi seluruh Kapolres dan kapolsek yang ada di NTB juga harus ikut melakukan pembasmian," kata Ketua Umum HMPD

Ia pun, berharap,  mudah-mudahan ini bukan merupakan awal dan sekeligus akhir dari pada penangkapan yang di lakukan.

Selain itu, Kata Yakub,  penangkapan ini menjadikan acuan untuk pihak kepolisian untuk membumi hanguskan sampai ke akar-akarnya. "Melihat realita di lapangan penyebaran narkoba sudah memasuki fase yang sangat parah. saking mudanya di dapat ibarat kita membeli snack di warung2 kecil yang ada di kampung,"terangnya.

Selain itu, salah satu warga dompu saat dimintai tanggapannya yang dikonfirmasi Via WA menyampaikan, kebanggaan terhadap kinerja Polda NTB. "saya bangga dan mengapresiasi penangkapan tersbut.Ditsatnarkoba Polda NTB hebat,"katanya.

Penangkapan yang dilakukan  pukulan telak bagi Polres seolah tidak mampu, dan memunculkan penilaian kurang baik olah masyarakat. "Pada Saat Penangkapan SATPOLDA beraksi Sendiri. Dan Setelah Pengenbangan Ke Rumah BL baru SatPOLDA diDampingin SALPOLRES. Ada apa dengan SATPOLRES????, " ungkap Tina Cipit.(inc)