Incinews.net
Rabu, 19 Juni 2019, 08.33 WIB
Last Updated 2019-06-19T00:45:18Z
HeadlineHukum

Peksos dan Polres Bima Kota, Beri Pembinaan Shalat Anak-anak Berhadapan Dengan Hukum


Bima,Incinews.Net-Polres bima kota bersama Pekerja sosial kabupaten bima  Abdurahman Hidayat,  tidak hanya menyelengarakan penegakan hukum semata untuk anak yang terlibat dengan hukum, tetapi juga  memberikan pembinaan kepada anak- anak supaya bisa beribadah.

Berdasarkan pengalaman penanganan kasus anak selama 3 tahun terakhir. "Hampir 100 % anak sebagai pelaku tidak bisa bacaan sholat",Ungkapnya.


Tentunya hal ini, menjadi salah satu permasalahan kenapa anak bisa terlibat dalam permaslahan hukum, Tutur kanit PPA Polres Bima Kota Saiful. 


Setiap anak yang wajib lapor, harus memperaktekan sholat dan menyetor bacaannya. Selain itu anak- anak juga diikut sertakan di masyarakat untuk melakukan pelayanan sosial untuk membersihkan masjid serta melaksanakan sholat lima waktu, Jelasnya.


Menurut Pekerja Sosial Abdurrahman Hidayat, mengatakan Anak- anak perlu diajarkan bacaan sholat dan tatacaranya, hal ini dimaksudkan agar anak mengalami perubahan mengikuti proses hukum.  "Pendekatan secara spiritual sangat perlu dilakukan agar ada kontrol anak dari dalam dirinya sendiri" Katanya


Belajar dari pengalaman itu, Dayat mengaharapkan kepada para orangtua agar mengentrol anaknya serta mengajarkan anaknya karena dewasa ini banyak orangtua yang lalai untuk mengajarkan anaknya untuk sholat sehingga anak mudah terjerat dengan proeses hukum.Tutupnya (inc)