Kepemimpinan FK- TKSK Bima Diestafet -->

Iklan 970x250px

Kepemimpinan FK- TKSK Bima Diestafet

Kamis, 27 Juni 2019


Bima,Incinews.net- Sejak Tahun 2009 TKSK di bentuk oleh Kementerian Sosial RI, sebagai mitra dinas sosial kabupaten dan propinsi yang di  Tempatkan 1 (satu) orang setiap Kecamatan, di Seluruh Indonesia.

Tugas TKSK menangani 26 PMK ( Penyandang Masalah Kesejahteraan), mulai dari haram jadah sampai sajadah, - kemudian mulai dari Anak Terlantar sampai lanjut usia. untuk tercapainya kegiatan tersebut TKSK Melakukan Koordinasi, Adminstratif (By Name, By Adres dan By Foto), Fasilitator dgn dinas-dinas yang ada di daerah dan lebih khusus Dinsos sebagai Payung penyelenggara kesejahteraan sosial,Ungkap Jokomalis

TKSK telah berjalan 10 tahun lebih, dengan Periodesasi yang ke tiga. di mana dua periode sebelum, yang menjadi Ketua Forum Komunikasi Tenaga Kesejahteraan Sosial (FK TKSK) Saudara Kisman,SH. Selama menjadi Ketua saudara Kisman, menerapkan Prinsip "TKSK adalah Pilar Sosial yang menjalankan tugas dalam mengemban misi kenabian". Bekerja cepat, keras, tuntas dan ikhlas,Jelasnya. Pada Rabu (26/6).

“Selama ini TKSK selalu hadir lebih cepat dalam setiap permasalahan dan terutama jika terjadi bencana, harus  memberikan Laporan 1 jam paling lambat berada di lokasi kejadian”,Katanya.

Dengan demikian bukan berarti TKSK tidak memiliki kendala di lapangan,namun tetap melaksanakan tugasnya dengan baik. Hal yang sering di alami oleh TKSK dalam melakukan pendataan, lalu mengusulkan pada instasi terkait agar dapat di berikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan namun kuata yang di penuhi lebih sedikit dari yang di usulkan, sehingga terkadang masyarakat melakukan protes karena tidak mendapatkan bantuan padahal mereka juga di usulkan untuk mendapatkan bagian tersebut, Jelasnya.

Setelah kepemimpinan Kisman selama dua periode, mamasuki periode ke tiga telah dilakukan penyegaran kepengurusan melalui Musyawarah Rakorda FK TKSK, maka telah terpililah Saya (Jokomalis) sebagai ketua Forum, melanjutkan kepemimpinan sebelumnya.

Sedangkan Kepala Dinas Sosial kabupaten Drs, Sirajudin, berharap dengan adanya ketua FK TKSK yang baru, bisa bekerjasama dengan dinas sosial dalam rangka mewujudkan program-program sosial masyarakat. (inc)