Kapolda NTB: Keamanan Kunci Pembangunan Daerah dan Media Massa Merupakan Mitra Kepolisian -->

Iklan 970x250px

Kapolda NTB: Keamanan Kunci Pembangunan Daerah dan Media Massa Merupakan Mitra Kepolisian

Sabtu, 01 Juni 2019

Mataram, incinews.Net: Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana menyampaikan rasa syukurnya atas keamanan yang terbangun, khususnya Pascapemilu 2019. 

Menurut Kapolda NTB mengingat keamanan adalah kunci pembangunan daerah maka NTB saat ini harus membutuhkan kondisi yang aman dan 
kondusif dalam membangun daerah. 
Keamanan adalah kunci yang harus dijaga oleh masyarakat tanpa itu pembangunan tak akan pernah terwujud," kata Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana dalam acara buka bersama seluruh pimpinan media cetak, elektronik, serta online, organisasi dan para wartawan se-NTB, di Ballroom Selaparang Hotel Lombok Raya Kota 
Mataram, jumat (31/5). 

Media cetak, elektronik, serta online, tersebut mitra Kepolisian Negara Republik Indonesia berdasarkan MoU dan penandatangan nota kesepahaman antara Dewan Pers dan Kepolisian Negara Republik Indonesia pada tahun 2017 lalu

"Polda NTB dan Media khususnya di NTB akan saling terbuka saling memberikan informasi yang akan di sebarluaskan kepada masyarakat. Mengingat hubungan antara Polri dan Media Massa merupakan hubungan kemitraan yang saling membutuhkan dalam fungsi dan peran masing-masing di tengah masyarakat,"katanya

Oleh karena itu hubungan kemitraan ini harus terus dipupuk dan dibangun agar tercipta sinergi bersama demi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Kegiatan silahturahmi yang mengangkat tema Sinergitas Polda NTB dan Media Massa dalam Pemberitaan Yang Sejuk dan Berimbang, itu dihadiri para pejabat Polda NTB, para pimpinan redaksi media massa terbitan NTB, para perwakilan organisasi pers, dan sejumlah wartawan media elektronik, cetak dan media online di NTB. 

Kapolda Nana Sudjana kembali menegaskan, Polda NTB membutuhkan publikasi kegiatan kepolisian melalui media massa, sehingga kinerja polisi bisa diketahui masyarakat. Sementara media massa membutuhkan informasi dari kepolisian untuk menjadi bahan pemberitaan. 

"Karena itu simbiosis mutualisme, sehingga kita berharap ke depan sinergitas Polda NTB dan jajaran bersama media massa di NTB bisa semakin terjalin dengan baik. Kalau ada istilah Bad News Is Good News, ya mulai sekarang bisa dikurangi lah, sesuai tema kegiatan ini bagaimana bersinergi dalam pemberitaan yang sejuk dan berimbang," 
katanya. 

Selain itu, Menurut Kapolda Nana, pemberitaan yang sejuk dan berimbang juga akan berdampak pada stabilitas keamanan dan kondusifitas di daerah ini. Dimana stabilitas keamanan dan kondusifitas merupakan salah satu faktor pendukung terjaminnya proses pembangunan di suatu daerah. 

Apalagi NTB merupakan daerah yang sudah terkenal sebagai destinasi pariwisata berkelas internasional. 

"Di negara mana saja, stabilitas keamanan ini jadi faktor utama. Agar pembangunan bisa terlaksana, di dalamnya termasuk iklim investasi, pertumbuhan ekonomi, yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya. 

Kapolda Nana juga mengapresiasi Bidang Humas Polda NTB yang sejauh ini sudah cukup baik membangun kemitraan dengan pers di NTB.!a berharap ke depan hubungan kemitraan ini akan semakin baik.

Sementara, Dalam sambutanya Kabid Humas Polda NTB AKBP Purnama SIK memaparkan, silahturahmi dan buka puasa bersama itu digelar untuk mempererat sinergitas kepolisian dan media massa di NTB. 

"Silahturahmi dalam nuans persaudaran, komunikasi dan sinergitas kepolisan dan media ini juga sudah kami lakukan rutin. Setiap bulan Bidang Humas (Polda NTB) menggelar silahturahmi dengan wartawan. Namun kegiatan kali ini silahturahmi lebih muas dengan unsur pimpinan Polda NTB dan pemimpin media massa juga ornanisasi pers, sehingga sinergitas akan semakin baik ke depan," katanya.(inc)