Kadis Sosial Hadiri Evaluasi Program SLRT -->

Iklan 970x250px

Kadis Sosial Hadiri Evaluasi Program SLRT

Selasa, 25 Juni 2019


Bima,incinews.Net- Kepala dinas sosial kabupaten bima, Drs, Sirajudin,M.AP diundang dalam rangka kegiatan evaluasi program sitim layanan rujukan terpadu (SLRT) kabupaten bima, bertempat di Hotel Gren Legy Mataram.

Sirajudin mengatakan, kegiatan evaluasi tersebut mengasilkan beberapa hal seperti pembentukan regulasi daerah terkait perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan, pembuatan perbub penggunaan dana desa untuk SLRT, adanya data dashboard SLRT,Ungkapnya. Senin (24/6).

Disebutkan kadis sosial, selain beberapa item tersebut, pembangunan sekretariat sistim layanan rujukan terpadu juga sangat penting, mengingat untuk memperlancar kegiatan layanan terhadap masyarakat yang membutuhkan layanan rujukan,jelasnya.

Untuk diketahui SLRT adalah sistem yang membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin, kemudian menghubungkan mereka dengan program yang dikelola oleh pemerintah pusat,provinsi, kabupaten/kota dan non pemerintahan sesuai kebutuhan mereka, Jelas Sirajudin.

“Dikabupaten bima sistem layanan rujukan terpadu, sudah ada dilaksanakan pada tahun sebelumnya dan akan terus dimaksimalkan pemanfaatan program kedepanya”,Katanya. (Inc)