Pemda Bima Salurkan Bantuan Pada Warga Musibah Kebakaran Soropeto Karampi Langgudu -->

Iklan 970x250px

Pemda Bima Salurkan Bantuan Pada Warga Musibah Kebakaran Soropeto Karampi Langgudu

Minggu, 26 Mei 2019


Bima,Incinews.Net-Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer, bersama kalagan BPBD Kabupaten Bima beserta jajarannya, Kadis Sosial beserta jajaranya pada dari Sabtu ( 25/5), melakukan kunjungan ke Desa Karampi Dusun Soropeto Kecamatan Langgudu, guna menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat yang mengalami musibah kabakaran beberapa waktu yang lalu.

Setibanya Wakil Bupati Bima langsung meninjau rumah warga masyarakat yang mengalami musibah. Dari hasil tinjauan lapangan lebih dari 20 unit rumah rata dengan tanah sehingga harta benda milik warga masyarakat tidak dapat terselamatkan.

Menurut salah satu warga masyarakat, kejadian kebakaran berawal dari dibakarnya sampah oleh warga, sehingga api tersebut menjalar menjadi besar karena tiupan angin sehingga membakar rumah – rumah warga masyarakat.
 
Ketua RT. 02 Dusun Soropeto Desa Karampi Farid, mengungkapkan bahwa selain lebih dari 20 rumah hangus, isi rumah seperti hasil pertanian padi dan lain – lain sebagian besar tidak terselamatkan dan hangus terbakar,ungkapnya.

“Kejadian kebakaran tersebut berlangsung sangat cepat”,Kata Farid

Lanjut Farid, musibah kebakaran tidak menyebabkan adanya korban jiwa dari warga, tetapi warga masyarakat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari pemerintah dalam rangka pemenuhan kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya dalam menunjang kehidupan sehari – hari,Jelasnya.


Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer dan Tim BPBD serta Dinas Sosial juga membawa bantuan untuk kebutuhan masyarakat.

sebagai bentuk dari keprihatinan yang menimpa warga masyarakat dusun soropeto desa Karampi Kecamatan Langgudu.

Pemda Bima untuk sementara memberikan bantuan sumbangan berupa uang sebesar 26 juta dan beras sebesar 1,2 ton beserta pakaian yang layak pakai.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Oleh Wakil Bupati Bima Kepada Kepala Desa karampi Kecamatan Langgudu dan warga masyarakat di lokasi kejadian tersebut. 
Wakil Bupati berharap masyarakat mengambil hikmahnya, dimana musibah seperti ini, semua orang tidak menginginkannya. maka dari itu mari bersabar,mungkin inilah yang disebut ujian Allah SWT,Tutup Dahlan. (inc)