Kantor BPJS Cabang Bima, Gelar Buka Puasa Bersama Awak Media -->

Iklan 970x250px

Kantor BPJS Cabang Bima, Gelar Buka Puasa Bersama Awak Media

Senin, 20 Mei 2019


Kota Bima,Incinews.Net- Badan penyelenggara jaminan sosial kesehatan (BPJS) Cabang 
Bima, menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama dengan sejumlah media di Bima. Senin (20/5).

Kepala BPJS cabang bima Hendro Kusumo, mengatakan pertemuan dengan Insan pers di bima tidak saja urusan silaturahmi semata, melainkan juga mempererat hubungan antar sesama,ungkapnya.

Dikatakanya, sebagaimana Undang-undang Nomor 24 tahun 2011, BPJS terbagi menjadi dua yang pertama BPJS kesehatan dan yang ke dua BPJS ke tenagakerjaan,jelasnya.

“Secara nasional peserta BPJS,per 1 April 2019, mencapai 83,22 % atau setara dengan 219,669,455 Juta”,Katanya.

Sedangkan Kantor BPJS cabang bima yang membawahi Kota Bima, Kabupaten Bima,Dompu, Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten sumbawa barat,terangnya.

Kepala BPJS yang juga didampingi oleh Kabid Sumber daya manusia umum dan publik, lebih lanjut mengatakan jika ada pasien yang menginginkan naik kelas B padahal kartu BPJSnya kelas C maka dia hanya perlu membayar selisihnya, tetapi kalau loncat langsung ke kelas A maka diharuskan membayar secara normal ,sesuai aturan Kelas A dan BPJSnya menjadiu gugur. “itu sudah sesuai aturan”,Katanya.

Hendro Kusumo berharap pada awak media jika ada masalah yang berkaitan dengan BPJS, langsung saja dikonfirmasi di kantornya,supaya tidak melahirkan asumsi yang berbeda,Tutupnya. (inc)