Bupati HBY Dipercaya Jadi Khotib Idul Fitri 1440 H Dilapangan Beringin -->

Iklan 970x250px

Bupati HBY Dipercaya Jadi Khotib Idul Fitri 1440 H Dilapangan Beringin

Senin, 27 Mei 2019

Dompu,incinews.net - Pemerintah Kabupaten Dompu menggelar rapat koordinasi (rakor) menyambut persiapan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Rakor terbatas dengan unsur Forkompimda, Kementrian Agama, MUI, Baznas beserta pimpinan OPD itu dipimpin Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin, Senin (27/05/2019).

Kepala Bagian Humas Setda Dompu, Muhammad Ikhsan menyatakan, berdasarkan hasil rakor bahwa pelaksanaan hari raya Idul Fitri tahun 2019 tingkat Kabupaten Dompu dipusatkan dilapangan Beringin.

Dalam rakor tersebut, secara aklamasi peserta memutuskan Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin sebagai Khotib Idul fitri tahun 2019.

"Terhadap keputusan itu, HBY menanggapinya tersenyum dan berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Ia berharap untuk diberikan waktu agar merenung dan akan memberikan menjawabnya setelah terlebih dahulu ia sholat Istikharah," ucap Kabag Humas, Muhammad Ikhsan menirukan ucapan HBY.

Biasanya, sehari sebelum perayaan hari raya Idul Fitri dimeriahkan dengan lomba takbir keliling dengan menggunakan mobil hias. Namun pada hari raya kali ini, hal itu ditiadakan dan diganti dengan Pawai Takbir Keliling berjalan kaki dengan diterangi Lampu Obor yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, OPD, BUMN/BUMD, siswa SD, SMP hingga SMU yang dilakukan di masing-masing Kecamatan se Kabupaten Dompu.

Hal itu dilakukan, selain menghidupkan kembali kearifan lokal yang lama menghilang juga dinilai efektif, efisien dan dapat meningkatkan rasa kekeluargaan antara sesama.

"Bupati meminta kepada semua pihak untuk bekerja serius mempersiapkan dan mengkoordinasikan acara ini dengan baik," katanya. (inc)