Setelah Kepergok dan Hendak Bawa Lari Motor Curian,Dua Warga Kecamatan Monta Dilumpuhkan -->

Iklan 970x250px

Setelah Kepergok dan Hendak Bawa Lari Motor Curian,Dua Warga Kecamatan Monta Dilumpuhkan

Minggu, 21 April 2019


Kota Bima,Incinews.Net- Berdasarkan Laporan Kepolisian (LP),Tim Resmob Polres Bima Kota, telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) terduga curanmor. Pada Minggu Malam sekitar Pukul 21,00 Wita. Saptu (20/4).

Kasubag Humas Polres Bima Kota, Iptu Hasnun mengatakan, Korbannya ialah Pujawan Proklamasiansyah,Warga BTN Pepabri Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda Kota Bima. Berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pelaku terduga Curanmor adalah ADS dan LM, keduanya merupakan Warga Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

“Hasil curian mereka, satu unit Sepeda Motor (SPM) Honda Beat warna Putih, dengan Nomor Polisi EA 5579 SM dan satu unit Yamaha Seon Gt Hitam tanpa Nomor Polisi. Termasuk ikut disita, Satu buah kunci Leter T, Satu bilah parang, satu bilah belatih.satu buah Hp merek Hammer Putih”,Katanya.

Dijelaskan Hasnun, sebelum ditangkap oleh tim Resmob Polres Bima Kota, Kedua Pelaku sempat dibuntuti mulai dari Perbatasan Kota Bima,sampai menyita waktu 1 Jam,kemudian Kedua pelaku melancarkan aksinya setelah menemukan targetnya dipinggir jalan BTN Pepabri,dimana salah satu pelaku turun dari SPM yang dikendarai, lalu langsung mencongkel kunci kontak SPM milik korban yang terparkir di pinggir jalan dan satu pelakunya lagi menunggu tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP),Jelasnya.

Saat hendak membawa lari Sepeda Motor yang dicuri,Kedua pelaku langsung disergap oleh Tim Resmob Polres Bima Kota,Namun kedunya sempat melakukan perlawanan dengan menggunakan Parang, Tim melakukan penembakan 3 (tiga) kali untuk memperingatkan,namun tidak diindahkan,akhirnya anggota melumpuhkan keduanya,Terang Hasnun.

Kedua pelaku dibawa ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan dan Pelaku bersama dengan Barang Bukti (BB) ke Kantor Sat Reskrim Polres Bima Kota untuk proses Hukum lebih lanjut.(Inc)