Incinews.net
Kamis, 04 April 2019, 17.28 WIB
Last Updated 2019-04-04T09:33:14Z
HeadlineHMI

Selain Diskusi Pemilu Tanpa Hoax, Badko HMI Nusra Desak Penanganan WAG Secara Profesional



Kota Bima,Incinews.Net-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badan Koordinasi Nusa Tenggara (Badko Nusra) menggelar diskusi publik bertema Generasi Milenia dalam mewujudkan Pemilu Damai Tanpa Hoaks dan isu Sara, Kamis (4/4).

Kegiatan yang berlangsung di Kantin Yuank Kota Bima dihadiri Direktur Binmas Polda NTB, Kombes Pol Beny Basyir, anggota KPU Kabupaten Bima, Bawaslu dan Kabag Binmas Polres Bima Kota.


Ketua panitia dialog publik, Arfan  Ilyas mengatakan, pihaknya dan seluruh unsur pengurus HMI Badko Nusra sengaja mengusung tema kegiatan generasi milenial dalam mewukudkan Pemilu damai tanpa hoaks dan isu Sara, karena menurutnya bahwa peran kaum milenial dalam mengawal Pemilu serentak secara damai bebas dari hoaks dan isu Sara sangatlah penting dan strategis.


“Kami mengajak seluruh unsur masyarakat Indonesia agar menjaga keberlangsungan Pemilu serentak,” ajaknya.

Menurut Arfah, peran kaum milenial sangat penting dalam mengawasi demokrasi secara langsung,umum, bebas rahasia, luber dan jurdil.


Berkaitan beredarnya dugaan chat WAG Kapolres mengintruksikan Kapolsek menggalang dukungan untuk Paslon 01 peserta Pilpres 2019, pihaknya meminta agar kasus tesebut diungkap secara terbuka dan profesional agar publik tidak bertanya-tanya dalam isu tersebut.


“Mengenai beredarnya chat WAG yang lagi viral di Medsos maka (kita) serahkkan sepenuhnya ke Kabid Propam Polda NTB agar melakukan penyelidikan secara profesional dan terbuka”, katanya.

Arfah menegaskan bahwa Polri harus netral sesuai Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri. Selain itu, sesuai yag diatur dalam Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016.

Sedangkan Direktur Binmas Polda NTB, Kombes Pol Beny Basyir menanggapi terkait dugaan chat WAG yang viral di media sosial yang mencantut nama oknum polisi. Ia meminta masyarakat untuk menyerahkan penanganan tersebut kepada Polri.(Inc)