Incinews.net
Kamis, 04 April 2019, 23.24 WIB
Last Updated 2019-04-04T15:24:21Z
Kota BimaMahasiswa

BEM STIS Al-Ittihad Bima Gelar Pelatihan Jurnalistik


Kota Bima,Incinews.Net- BEM Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Al-Ittihad Bima mengelar pelatihan jurnalistik, di aula Kampus setempat, Kamis (4/4/2019). Sebanyak 20 peserta dari kalangan mahasiswa dan pelajar mengkuti kegiatan tersebut.

Kegiatan mengangkat tema Membangun Kreativitas Pelajar dan Mahasiswa dalam Dunia Tulis Menulis Menuju Bima Cemerlang tersebut dibuka secara resmi oleh Puket II STIS Al-Ittihad Bima, Usman Tamrin SH, MH.

Dalam kegiatan tersebut, panitia pelaksana mengundang dua orang narasumber. Yakni Sofyan Asyari, (Pimpinan Bimeks Group) dan Rafiin (Jurnalis Koran Regional Suara NTB dan Suarantb.com).

Materi pelatihan yang diberikan antara lain, teknik mencari dan menulis berita. Proses editing berita, redaksi media massa hingga seputar materi tentang hoax (berita bohong) yang berkembang saat ini.

Ketua Panitia Pelaksana Khairul Gunawan, mengaku tujuan pihaknya menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik untuk meningkatkan minat dan bakat para pelajar dan mahasiswa dalam dunia jurnalistik.

“Kami berharap materi yang disampaikan narasumber bisa menambah wawasan kami dalam menulis berita yang baik dan benar,” katanya.

Puket II STIS Al-Ittihad Bima, Usman Tamrin SH, MH menyambut baik kegiatan pelatihan tersebut. Ia berharap pelatihan itu dapat memberikan dampak positif bagi mahasiswa dan pelajar. Terlebih kampus STIS Al-Ittihad Bima.

“Kami berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan kedepannya,” harapnya.

Meskipun peserta terutama dari kalangan pelajar sangat minim, karena dihadapkan dengan Ujian Nasional (UN). Namun peserta lainnya cukup antusias dan bersemangat mengikuti pelatihan hingga selesai.(inc)