Incinews.net
Kamis, 25 April 2019, 08.39 WIB
Last Updated 2019-04-25T00:44:39Z
HeadlineSosial

Kadis PMDes: Kerja Keras Warga Tentukan Predikat Juara



Bima,Incinews.Net-Predikat juara Lomba Desa ditentukan oleh masyarakat sendiri yang bekerja keras, melakukan penataan Desa. Hal itu disampaikan Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  (DPMDes)  Kabupaten Bima Drs Sirajudin. Saat bersama Tim Penilai Independen Dr. Kadri M.Si, bersama 17 anggota tim yang bertandang ke desa Jia Kecamatan Sape. Rabu (24/4)

Setibanya di desa Jia, Tim penilai disambut tarian dan diterima oleh Camat Sape Kamaludin S.Sos, Kepala Desa Jia Takwin H. Ahmad dan warga di Gedung Serbaguna desa setempat.

Kadis sempat mencermati apakah ada perubahan setelah Desa Jia menerapkan dana Desa.

Disebutkan Sirajudin, pencermatan terhadap Desa Jia, menjadi standar layak atau tidak menjadi juara dan mewakili Kabupaten Bima pada lomba yang sama bulan Juni mendatang,Ungkapnya.

“Predikat juara Lomba Desa ditentukan oleh masyarakat sendiri yang bekerja keras, melakukan penataan Desa”,Katanya

Sebelumnya,  Camat Sape Kamaludin dalam pengantar penerimaannya mengatakan, warga desa Jia telah menunjukkan semangat yang luar biasa menyambut lomba desa tingkat kabupaten tahun ini, melalui partisipasi yang tinggi dan gotong-royong dalam menata lingkungan serta administrasi desa.
         
"Dengan tingginya semangat masyarakat dalam  pengelolaan lingkungan, tidak banyak yang kami harapkan selain predikat juara". Ungkap camat yang disambut tepuk tangan warga.(inc)