Incinews.net
Jumat, 12 April 2019, 22.44 WIB
Last Updated 2019-04-12T14:44:41Z
Hukum

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Desa Simpasai Bantu Perbaiki Irigasi


Bima,Incinews.Net - Dalam rangka mendukung swasembada pangan, Babinsa Desa Simpasai Koramil 1608-07/Monta Sertu Arya Toni Haris menginisiasi warga untuk bergotong royong memperbaiki saluran irigasi yang jebol di So,o Doro Lapa, Jumat (12/4).

Gotong royong yang melibatkan kelompok tani (Poktan) La Lende Desa Simpasai tersebut bisa memperlancar air untuk irigasi persawahan para petani.

Dandim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra disela-disela kesibukannya sangat senang mendapat laporan tersebut. 

Menurutnya, perbaikan saluran irigasi bersama para petani tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan produk pertanian dengan harapan hasil pertanian akan terus meningkat.

"Ini sebagai wujud sinergitas yang baik antara Babinsa dengan petani dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dibidang pertanian," terangnya. 

Alumni Akmil 1999 juga menyampaikan bahwa tahun ini, pihak Bulog juga sesuai programnya akan melakukan penyerapan gabah petani (Sergab) disemua daerah. 

"Hal ini juga menjadi tugas kita bersama untuk membantu Bulog memenuhi targetnya dalam Sergab sehingga kita punya cadangan beras yang disimpan oleh Bulog," ujarnya. 

Bambang berharap keberadaan para Babinsa ditengah-tengah masyarakat dapat membantu memberikan solusi atau pemikiran untuk menjaga Kamtibmas maupun aspek kehidupan lainnya.(inc)