Incinews.net
Rabu, 10 April 2019, 17.46 WIB
Last Updated 2019-04-10T09:46:45Z
HeadlinePemerintahPolitik

Cek Kesiapan KPU, Bupati Bima Pastikan Siap Bantu Sukseskan Pemilu 2019


Bima,incinews.Net- Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri,S.E, bersama Rombongan Pemerintah Kabupaten Bima, melakukan melakukan pengecekan Logistik Pemilu dan perkembangan Persiapan pelaksanaan pemilu Tahun 2019.Di Kantor KPU Daerah Kabupaten Bima.Rabu (10/4).

Bupati Bima, dikonfirmasi melalui Kasubag Humas  Zainuddin, Mengatakan Pemerintah Kabupaten Bima,sangat mengharapkan Koordinasi dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Bima.Karena Pemilu tinggal Sebentar lagi,Ungkapnya.

“Jika terdapat kendala Pemda Bima, siap membantu kapan pun dibutuhkan,karena kita bersama menginginkan Pemilu tahun 2019 yang Berjalan lancar, aman dan sukses di wilayah Kabupaten Bima”,Katanya.

Sedangkan Ketua KPU Daerah kabupaten Bima Imran SH, menyampaikan bahwa secara institusi pihaknya telah menetapkan Daftar Pemilih tetap untuk Pemilu tahun 2019.

“Kendala KPU misalnya, kurangnya tenaga pembantu untuk pendistribusian logistik/peti suara, ditiap Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bima”,Ungkapnya.

Disebutkan Imran, Kantor KPU saat ini, dalam penyimpanan Logistik pemilu tidak memiliki gudang sendiri, sehingga dilakukan pinjam pakai/sewa gudang milik orang yang ada di Dua Desa yaitu di Desa Panda Kecamatan Palibelo dan Desa Rabakodo Kecamatan Woha ,Jelasnya.

Ia berharap adanya kebijakan dari Bupati Bima, guna mmemberikan pinjam pakai alat transportasi berupa truck yang dimiliki oleh Pemda Bima untuk pendistribusian Logistik pemilu,Harapnya

Selanjutnya Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE. merespon baik apa yang menjadi kendala dari pihak KPU dan akan siap membantu serta akan secepatnya merealisasikan apa yang di butuhkan KPU Daerah Kabupaten Bima.(inc)