Incinews.net
Kamis, 21 Maret 2019, 09.10 WIB
Last Updated 2019-03-21T01:10:46Z
BimaDinsosLambunelayan

Tiga Nelayan Bima yang Sempat Hilang, Bupati Perintahkan untuk Dijemput


Team Dinsos kabupaten Bima bersama Ketiga  Korban

Bima,incinews.Net- Tiga Anggota Keluarga Nelayan, Asal Desa Rato, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, yang sempat dilaporkan Hilang, kini telah ditemukan.

Tiga anggota Keluarga ini, Arif Muhammad, 38 Tahun selaku Suami, Tiara ,28 Tahun selaku istri dan Syarifudin alias One, Keponakan 13 tahun.

Mereka dikabarkan hilang pada pada Jum’at (15/3) sewaktu melaut mencari ikan di Perairan Lambu dan akhirnya ditemukan oleh kru kapal Wisata yang hendak menuju Pulao Komodo.

Pemerintah Kabupaten Bima, Melalui Dinas Sosial, Bidang BJS, Rizal Muklis, S.E, atas nama Pemerintah Kabupaten Bima, mengurus kepulangan ketiga Nelayan atas Perintah langsung Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri.

Rizal membenarkan jika tiga orang Nelayan Asal Rato, Kecamatan lambu, yang dinyatakan hilang beberapa waktu yang lalu, kini telah di Evakuasi, Team Gabungan dari tempat mereka ditemukan kemarin, di Gililawa Kepulauan Komodo ke Labuan Bajo,ungkapnya.

“Saya sudah mengurus kepulangan mereka, atas nama Pemerintah kabupaten bima, Insya Allah Pukul 12,00 Siang nanti, kami akan lending di bima, Pakai pesawat Wing Air”,Katanya. Pada (21/3).

Sesuai Informasi yang dihimpun Rizal, sebelumnya Baling-baling kapal mereka Patah, kemudian terombang-ambing tiga hari di laut, sampai terdampar di Gililawa dekat kepulauan Komodo,jelasnya.

“Tiga hari di Gililawa, mereka bertahan hidup dengan menyantap Daun Asam dan Air genangan untuk bertahan hidup”,Tutup  Rizal. (inc)