Incinews.net
Senin, 11 Maret 2019, 16.02 WIB
Last Updated 2019-03-11T12:48:17Z
BimaDinas Perpustkaan DaerahWarga

Pejabat Dinas Perpustakaan Daerah, Buat Risih Warga Sekitar Manggemaci



Bima,Incinews.Net- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bima, menjadi  bahan Sorotan Tokoh Masyarakat Manggemaci Kota Bima karena sering mendengar Teriakan atau Kegaduhan dari Dalam Kantor.

Jaharudin,SH, selaku Warga RT 02, RW.02 Kelurahan Manggemaci Kecamatan Asakota, yang rumanya bersebelahan langsung dengan kantor Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Bima, Merasa risih dengan adanya keributan di Kantor Tersebut," Hampir setiap Minggu keributan terjadi",ungkapnya. Senin (11/3).

Usut punya usut, ternyata keributan diakibatkan oleh Pembagian Tupoksi didalam Kantor, tetapi tidak disertai Alokasi anggaran, atau saling klaim kewenangan,Jelasnya.

"Ada yang teriak- teriak, sebut Pimpinan Maling atau makian lain",Katanya

Lanjut Jaharudin, ini akibat Pembagian Tupoksi atau manajemen Kepala Dinas yang tidak standar ,sehingga anak buahnya ,sering Berantem atau Cek-cok Mulut, Tegasnya

Sedangkan Kepala Bidang Pembinaan dan Promosi Perpustakaan Daerah, Arsyad,M.Pd. membenarkan kejadian tersebut, "Sekitar Jam 8 :00 ,sehabis Apel Pagi ada cek-cok Mulut, antara Kabid Arsip Zulkifli,SH dan Basirun selaku Kabid Perpustakaan,Ungkapnya

Ditanya detail masalah, penyebab Keributan, Arsyad mengatakan "Lebih baik konfirmasi yang bersangkutan",Katanya.

Sementara Kadis tidak masuk kantor, karena masih melakukan Pengobatan di luar daerah,Jelas Arsyad.

Namun Basyirun. M.Pd, yang dikonfirmasi Via hand Phone mengatakan Keliru besar kalau saya dan Pak Julkifli yang Ribut, "kami tak ada masalah", Katanya.

 "sebenarnya itu  ada ketegangan karena mis komunikasi waktu rapat antara bu sekdis sebagai pimpinan rapat dengan kabid dan kasi tentang kegiatan pusat. tetapi masalahnya telah Clear", Jelas Basyirun  

Kemudian Julkifli,SH, mengatakan justru bukan saya yang terlibat keributan, melainkan Pak Arsyad sendiri, Basyirun dan Salah satu Pegawai Lain, Ungkapnya.

"saya memang memukul meja dua kali, meminta mereka berhenti ribut dikantor",Katanya (inc)