Incinews.net
Rabu, 20 Maret 2019, 23.24 WIB
Last Updated 2019-03-20T15:24:54Z
Bimadiskominfostik

Kominfostik Bima Pelajari “Tanda Tangan Digital” di Sumbawa



Bima,Incinews.Net- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi, menggelar sosialisasi Keamanan/Keamanan Data Informasi Daerah dengan Tema “ Penerapan sertifikasi Elektronik tanda tangan digital guna menjamin Keamanan siber dan keamanan Informasi”, Pada kamis (21/3/2019) bertempat di Aula Kedai Sawah Komplek KTC Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan  Sosialisasi ini, melibatkan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik seluruh wilayah Provinsi NTB.

Kepala Dinas Kominfostik Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman,S.H, yang juga diundang dalam kegiatan tersebut, memastikan akan hadir dalam kegiatan Sosialisasi bersama beberapa pegawai lain.

Pemahaman tentang Penerapan sertifikasi Elektronik tanda tangan digital guna menjamin Keamanan siber dan keamanan Informasi, sangat diperlukan guna menjamin keamanan data yang berbasis Online kedepan, ungkapnya.

“Kedepan serba Online, termasuk urusan surat menyurat yang memerlukan tanda tangan Online, meskipun misalnya seorang kepala Daerah ada di luar daerah maka tetap bisa melakukan penandatangan surat-surat penting lewat aplikasi Online”,kata wahab.

Disebutkanya tanda tangan online, bisa dipastikan melalui aplikasi nantinya tidak dapat dipalsukan, kerena menggunakan sistem yang dijamin juga keamananya, Jelas Kepala Kominfostik Kabupaten Bima.

“Bersama 5-6 orang Pegawai, saya akan berangkat ke sumbawa, guna mendengarkan paparan sosialisasi tersebut”,katanya. (inc)