Incinews.net
Senin, 04 Maret 2019, 15.13 WIB
Last Updated 2019-03-04T07:13:54Z
BeloBimaKemenagPendidikan

Kemenag Bima: Mis Yasim Roka Jadi Prioritas Tahun 2019, Namun ini Kenyataanya !


Kepala Seksi Pendidikan Madrasyah (Penmad) H. Mansyur H Hasan, S.Ag, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima

Bima,Incinews,Net- Kondisi Atap Gedung Madrasyah Ibtidaiyah Yasim Roka Desa Roka Kecamatan Belo cukup memprihatinkan dan diharuskan adanya bantuan Rehabilitasi Gedung Sekolah yang sekitar 5 Unit mengalami kerusakan dari 11 Uni Gedung Sekolah.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasyah (Penmad) H. Mansyur H Hasan, S.Ag, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima, ditemui di Ruanganya Senin (4/3) mengatakan secara terus terang bahwa Mis Yasim Roka sebenarnya menjadi Prioritas di Tahun anggaran 2019 sekarang, namun kenyataan pahitnya adalah Alokasi Anggaran bantuan sosial dari kementerian Agama telah dialihkan di Dinas PUPR,ungkapnya.

 “Tahun 2018 dua kali kita kunjungi Mis Yasim Roka dan menjadi Prioritas di tahun anggaran 2019”,katanya.

Alokasi Bantuan sosial berupa PIP dan Rehab Gedung Madrasyah Swasta dari kementerian Agama berakhir pada Tahun 2018 dan mulai sekarang dialihkan oleh Kementerian keuangan mata anggaranya di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,Jelas Mansyur.

“coba masih disini (kemenag) dipastikan Mis Roka dapat Tahun sekarang”, tegasnya.

Meski demikian Mansyur telah menyampaikan kepada Kepala-kepala sekolah Masrasyah Swasta pada rapat bulan Januari lalu untuk segera menghubungi Dinas PUPR kabupaten atau Kota masing-masing, Terang Mansyur.

“ Ditahun 2018 hanya dua sekolah yang mendapatkan rehab gedung yakni Al-Jihad dan Almunawarah”,Tutupnya. (inc)