Incinews.net
Jumat, 08 Maret 2019, 17.31 WIB
Last Updated 2019-03-08T09:31:44Z
Join NTBKPUMataram

Join NTB Kecewa Tak Dilibatkan dalam Sosialisasi Pemilu


Mataram, incinews.net- Sekretaris Jurnalis Online Indonesia (Join) Provinsi NTB, Amrin mempertanyakan sosialisasi KPU tentang Pemilu 17 April 2019 yang belum maksimal. Lebih-lebih KPU NTB tidak mengakomodir media online yang tergabung dalam Join NTB. Padahal, anggaran sosialisasi media di KPU Provinsi NTB cukup besar.

‘’Ini era digital. Media online itu paling cepat dan akurat dalam mengabarkan informasi ke masyarakat. Harusnya kita-kita di media online ini dilibatkan dalam setiap sosialisasi Pemilu,’’ kata Sekretaris Join Provinsi NTB, Amrin di Mataram, selasa(6/23/2019)

Bila sosialisasi belum maksimal dilakukan KPU NTB, kata Amrin, tentu sangat berdampak buruk terhadap tingkat partisipasi pemilih di NTB pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB, Suhardi Soud saat dikonfirmasi mengatakan, kebijakan soal pelibatan media dalam iklan sosialisasi Pemilu, sepenuhnya ditentukan oleh KPU RI.

‘’Kami di KPU NTB hanya menindaklanjuti putusan KPU RI. Dan kabar baiknya soal pelibatan media online, masih dalam tahap pembahasan,’’ kata Suhardi Soud.(Inc)