Incinews.net
Sabtu, 09 Maret 2019, 17.48 WIB
Last Updated 2019-03-09T09:48:10Z
Bawaslu Kota BimaCaleg DPR RI

Bawaslu Sikapi Video Caleg di Kediaman Wali Kota Bima


Muhaimin,M.Pd Selaku Ketua Bawaslu Kota Bima (sumber Foto Bima Kini)
Bima,incinews.Net- Video Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Dapil Pulau Sumbawa Asal partai Golongan Karya (Golkar) Fatahillah Ramli, di Kediaman Wali Kota Bima  H Muhammad Lutfi SE, Lingkungan Kedo Kecamatan Asakota. Pada Jum’at (08/3).
Acara yang diketahui dihadiri Oleh Ketua-ketua Rt atas undangan Wali Kota tersebut, dianggap sebagai Pencitraan diri bagi Caleg DPR RI.
Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima Muhaimin. M.Pd, dikonfirmasi Sabtu (09/3) akan mendalami kejadian tersebut, apakah ada Unsur Kampanye atau tidak ? dipastikan Bawaslu Kota Bima bekerja dengan memanggil Pihak-pihak yang terkait,ungkapnya.
“Jika diperlukan baik itu yang punya Rumah yakni Wali Kota Bima atau Fatahillah Ramli sendiri, juga akan turut dimintai Klarifikasi”,Kata Muhaimin lewat media Komunikasi Elektronik.
Kegiatan di Rumah Wali Kota Bima itu, tidak dipantau langsung Oleh Pengawas lapangan, Pengawas Kecamatan ataupun Bawaslu sendiri, setiap informasi berupa Pemberitaan menjadi Informasi awal dalam menanggani masalah yang berkaitan dengan pelanggaran dalam hal Pemilu sebagaimana diatur dalam Undang-undang No. 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum, Jelas Ketua Bawaslu Kota Bima.
“ Untuk sementara Bawaslu belum bisa mengambil kesimpulan, adanya pelanggaran atau tidak, pastinya Bawaslu akan melakukan langkah-langkah penangganan sesuai ketentuan”,Katanya.
Sebelumnya Caleg DPR RI Fatahillah yang dikonfirmasi membantah,jika kegiatan tersebut bermuatan politik. Dijelaskannya, kehadirannya di kediaman wali kota untuk menghadiri acara pemerintah kota mensosialisasikan sejumlah bantuan bagi masyarakat kota. 
"Saya sebagai ketua Badan Pengembangan Kelompok Profesi Masyarakat.  Saya membantu wali kota mensosialisasikan,  sejumlah program dan bantuan yang bisa diperoleh warga kota seperti PKH dan KUBE. 
"Saya bisa membantu pemkot,  menambah bantuan-bantuan ini hadir di Kota Bima, " ujarnya.(Inc)