Incinews.net
Selasa, 19 Februari 2019, 16.15 WIB
Last Updated 2019-02-19T08:15:17Z
BimaBNNK BimaHukum

Tanpa Dasar Hukum, Kepala BNNK Bima Pecat Pegawai Karna “Brewokan”


Bima,Incinews.Net- Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bima menggelar Konferensi Pers di Aula kantor setempat, guna melakukan Klarifikasi terkait Pemecatan Aris Munandar S.Kep, NS, sebagai Pegawai Kontrak di kantor BNNK Bima.

Kasubag Umum BNNK Bima Fery Prianto S.sos. MM, mewakili Kepala BNNK Bima mengatakan pemberhentian Aris masih belum di proses secara tertulis, baru disampaikan langsung oleh kepala BNNK Bima AKBP Ivanto Aritonang, sewaktu apel kemarin Senin (18/2/2019),ungkapnya.

“Dasar Pemecatan karna dianggap Indisipliner, berhubung saudara aris tidak mengindahkan Perintah Pimpinan untuk mencukur Brewoknya”, Kata Fery.

Ia menambahkan Pegawai Kontrak seperti aris sangat potensial, apalagi beliau di bangian Penyuluhan anti narkotika,ujarnya.

Sedangkan Kepala Seksi P2M, Khairul, S.IP mengatakan kalau aris Munandar adalah tenaga andalan di bagian Penyuluhan. “kalau dia di pecat susah juga kita cari pengganti”,Katanya. Selasa (19/2).

Sebelumnya Kami pada Minggu (17/2) melakukan sosialisasi di Desa Wadukopa Kecamatan Soromandi dan sebelumnya baik-baik saja, mungkin ini namanya takdir Tuhan, ,manusia tidak dapat memahaminya terkecuali mengambil hikmah dibalik semua kejadian ini, terangnya.

Ketika ditanya apakah aris Munandar pernah diberikan surat teguran atau memang ada aturan yang tidak memperbolehkan untuk Brewok, Kasubag Umum menegaskan tidak ada dan Pemecatan Aris sesuai kebijakan Pimpinan dan sekali lagi belum ada Surat resminya terkait pemecatan tersebut.

Namun dihadapan awak media Aris Munandar memberikan klarifikasi terkait ciutanya di akun FB “hule hale tenggo Wale” tidak mengarakan ke isu Sara atau isu Agama melainkan hanya ingin meminta tanggapan Publik saja, ungkapnya.

“intinya saya dipecat karna brewokan dan terkait brewokan memang sudah sejak masih mengenyam pendidikan di bangku Sekolah menengah Atas”, Kata Aris.

Selama tiga bulan memang kepala BNNK telah mengingatkan untuk mencukur brewoknya dan itu diperintahkan di setiap Jum’at, kemudian malam seninnya tetap dilakukan pemotongan brewok hingga satu centi meter saja panjangnya, terakhir memang saya tidak mencukurnya karna dikira tidak masalah, lantaran baru di cukur lima hari sebelumnya, tetapi nyatanya pas kemarin di apel pagi Kepala memeriksa brewokan karna dianggap tidak sesuai keinginanya maka dia menyuruh saya jalan jongkok, namun saya meminta diri untuk mencukur, akibat dari saling pertahankan itu , kepala menyuruh keluar dari barisan sambil mengatakan “Saya akan cari penganti kamu”,jelas Aris Munandar.

“saya memahami itu pemecatan, reaksi dari itu satu jam kemudian , saya bikin status yang lalu menjadi Viral”,Katanya.

Untuk di ketahui kepala BNNK Bima tidak di tempat, karna harus mengahadiri undangan Kepala BNN Provinsi Nusa tenggara Barat terkait hal yang sama. (Inc)