Incinews.net
Sabtu, 02 Februari 2019, 15.54 WIB
Last Updated 2019-02-02T07:55:53Z
HukumMataramNapiPengusahaPolda NTB

Polda NTB Ringkus Napi Narkoba yang Kabur, Dapat Apresiasi Pengusaha Muda ini


Mike Bersama Kapolda NTB

Mataram,incinews.Net-Sebelumnya kinerja aparat kepolisian sempat disorot karena kaburnya tahanan di rutan polda NTB yang merupakan kurir narkoba internasional.

Dorfin Felix (35) merupakan pelaku yang selama ini menjadi perhatian khusunya warga masyarakat NTB karena mampu membobol jeruji besi Polda.

Tepat pada pukul 21:30 Wita jum'at (1/2/2019) malam di atas penggunungan pusuk kecematan pamenang kabupaten Lombok utara, pelaku kewarganegaraan Prancis berhasil diringkus jajaran Polres Lombok Utara.

Atas keberhasil kinerja aparat kepolisian menangkap penjahat internasional, diapresiasi salah satu pengusaha muda berbakat NTB,mike (27).

Menurut pria yang betempat tinggal di Lombok barat batu layar ini, Keberhasilan Polisi Daerah Nusa Tenggara Barat dalam menangkap pelaku (Dorfin Felix) narkoba jaringan internasional yang sempat kabur, harus di ancungi jempol. "Polda NTB telah mampu menjawab keraguan masyarakat terhadap aparat kepolisian dalam menangkap kembali tahanan yang sempat buron, tapi Alhamdulillah akhirnya ketangkap juga kan,"kata mike, saat dimintai tanggapannya, sabtu (2/2/2019)

Tertangkapnya Dorfin Felix yang sempat buron selama 12 hari kabur pada Ahad (20/1) malam dari rumah tahanan (Rutan) Markas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB), sebagai bukti penjahat narkoba tidak boleh dibiarkan bebas begitu saja dari jeratan hukum di indonesia, "mengingat, narkoba adalah musuh yang nyata merusak generasi muda harapan bangsa," katanya yang juga salah satu putra Petinggi Polda NTB ( karo ops Kombes Pol Dewa Putu Maningka Jaya).

Terkait beredarnya isu aliran dana miliaran rupiah dari pelaku, menurut mike, Pihak Polda dapat menyangkal ada aliran dana miliaran rupiah dan hingga saat ini tidak terbukti adanya. "Dan hari ini, membuat kepolisian jauh lebih baik dimata masyarakat, penangkapan juga tidak terlepas dari bantuan masyarakat, lebih-lebih masyarakat pusuk dan sekitarnya," terang mike sekaligus Kontraktor muda di NTB.

Selain isu soal uang, sebelumnya terdengar adanya, keterlibatan orang dalam memiliki peran penting dalam membantu lolosnya Dorfin dari tahanan. "Kalopun itu benar, saya sangat kecewa dan sesalkan ketika ada oknum polisi yang terbukti dan terlibat membantu dorfin Felix Kabur dari tahanan,"katanya

Saat informasi penagkapan saya terima, saya sangat bersyukur begitu mendengar info dari rekan polisi. "Buronan sudah tertangkap di daerah lombok utara, disini saya benar-benar bangga atas kinerja kepolisian khususnya kepada anggota polri dilapangan mereka layak diberikan penghargaan oleh kapolda bahkan kapolri karena ini termasuk jaringan internasional,"kata Mike.(Inc)