Incinews.net
Jumat, 22 Februari 2019, 13.45 WIB
Last Updated 2019-02-22T12:17:00Z
BimaDesa RendaKebakaran

Korban Kebakaran Desa Renda, Sementara Numpang di Rumah Kerabat


Bima,Incinews.Net- Bertempat Dusun Co’o Dompo Rt 13 Desa Renda Kecamatan Belo  Kabupaten Bima, senin (18/2) sekitar Pukul 22. 00 Wita Puluhan Rumah Ludes terbakar karena dipicu dengan adanya  Ledakan Tabung Gas Ukuran 3 Kg dari Bantuan Pemerintah.

Dinas Sosial kabupaten Bima melalui Kabid Bantuan jaminan Sosial Rizal Muklis, S.E mengatakan mengantisipasi masyarakat Renda yang terkena musibah terdampar tidak memiliki Tempat tinggal, maka pemerintah Kabupaten Bima membuat 5 Tenda sementara untuk keluarga Korban Kebakaran, Ungkapnya.

“Meskipun tidak mencukupi namun minimal ada upaya dulu karna Rumah yang Hangus 22 unit, rusak berat 10 Unit Rumah, sedangkan Rusak ringan 6 Unit rumah”,Kata Alumni Mataram ini. Jum’at (22/2).

Selain itu Dinas Sosial Kabupaten Bima membuka Dapur Umum sejak hari selasa ( 19/2) dengan kapasitas 1.000 bungkus per hari, jelasnya.

“ Masyarakat korban kebakaran yang tidak mampu titampung di Tenda Keluarga, sementara Numpang di Rumah Keluarganya atau Kerabatnya yang lain”, Terang Rizal.

Sedangkan bantuan baik dari individu maupun organisasi masyarakat masih terus mengalir, tutupnya. (Inc)