Incinews.net
Minggu, 24 Februari 2019, 21.17 WIB
Last Updated 2019-02-24T13:17:40Z
Polda NTB. Mataram

Kapolda NTB Lepas Ribuan Peserta Fun Bike HUT Korem 162/WB


Lombok Tengah,Incinews.Net - Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmat Juri, MH., didampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH. M.Han., melepas ribuan peserta Fun Bike dalam rangka peringatan HUT Korem 162/WB ke 58 tahun 2019 di Kawasan Ekonomi Khusus Pantai Kuta Kabupaten Lombok Tengah, Rabu sore (24/2).

Peserta gowes terlihat semangat dan antusias mengikuti Kapolda NTB meneriakan UDAYANA sebelum pelepasan. 

Adapun route yang ditempuh para peserta gowes sepanjang 10 KM dengan titik star.... menuju Pantai Seger Kuta Mandalika yang dlanjutkan dengan acara syukuran HUT Korem ke 58.

Danrem 162/WB dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten Lombok Tengah, ITDC dan pihak-pihak terkait yang telah memberikan bantuan dan dukungan dalam pelaksanaan Gowes maupun kegiatan pada Minggu pagi yakni menyelenggarakan lomba lari 5 K dan Obstacle warrior 3 K ditempat yang sama.

Menurutnya, Fun Bike ini dilaksanakan pada sore hari sesuai arahan dan petunjuk Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc., sehingga rangkaian HUT Korem dilaksanakan di Pantai Kuta selama sehari penuh.

"Setelah mengadakan syukuran nanti, kita bersama-sama melaksanakan icon Bau Nyale yang merupakan tradisi dan budaya masyarakat Lombok dengan harapan dapat mendongkrak laju pariwisata di NTB khususnya Lombok Tengah pasca gempa," ujarnya.

Selain itu, Akmil jebolan 93 tersebut juga meminta agar event-event seperti itu sebagai ajang silaturrahmi antar sesama baik Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan masyarakat, sehingga terjalin komunikasi dan hubungan yang erat sebagai tonggak kemajuan NTB menuju NTB Bangkit dan Gemilang.

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga mengingatkan bahwa pada April mendatang, Indonesia akan menggelar pesta demokrasi yakni Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 agar berjalan aman dan lancar.

"Mari kita sukseskan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 dengan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Apabila ada hal-hal yang bersifat menonjol dan mencurigakan di lingkungan tempat tinggalnya agar segera dilaporkan kepada aparat terdekat untuk dilakukan langkah-langkah antisipatif dan pencegahan," pungkasnya.

Sebagai informasi sebanyak 15 macam cabang olahraga yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Korem ke 58 tahun 2019 dan dalam pelaksanaannya terbagi diseluruh Kabupaten Kota se provinsi NTB dengan penyelenggara dari Kodim jajaran dan Yonif 742/SWY.

Selain olahraga, Korem 162/WB juga menyelenggarakan lomba pembinaan satuan tingkat Kodim, Koramil dan Babinsa terbaik dengan pemenang sebagai berikut tingkat Kodim Juara I Kodim 1608/Bima, Juara II Kodim 1615/Lotim,Juara III Kodim 1607/Sumbawa, Tingkat Koramil Juara I Koramil 1628- 02 / Sekongkang,Juara II Koramil 1608-04 / Woha, Juara III 1606-08/Narmada sedangkan untuk tingkat babinsa Juara I Serma I ketut wiliana babinsa karang Taliwang koramil 1606-01/cakranegara, Juara II Serka Abdul kasim Babinsa Taliwang Koramil 1628-01/Taliwang, Dan juara III Sertu hadirin Babinsa beriri jarak koramil 1615-11/ aikmel.(inc)