Incinews.net
Senin, 04 Februari 2019, 23.19 WIB
Last Updated 2019-02-04T15:19:57Z
AkademisiKota BimaUNM

Dosen UNM Sosialisasi Prorgam S2 dan S3 Ilmu Administrasi Publik


 Prof, Dr. Rifdan, M.Si, Sedang Melakukan Presentase

Kota Bima,Incinews.Net- Universitas Negeri Makassar (UNM) Mengutus  Prof, Dr. Rifdan, M.Si dengan surat tugas Nomor 00238/UN36.B/TD/2019, untuk melakukan Sosialisasi Program Pasca Sarjana Program Study Ilmu Administrasi Publik dan Program Doktoral Ilmu yang sama, bertempat di Aula SMA Negeri I Kota Bima.

Ilmu administrasi Publik sangatlah penting bagi Calon-calon Pemimpin Bangsa masa yang akan datang atau bagi Pemimpin yang sedang menjalani masa kepemimpinannya, Karena Ilmu Administasi Publik menyajikan dua capaian utama yakni Tatacara Mengambil Keputusan dan Human Relasion, kemudian akhirnya memunculkan Kepuasan Publik pada Kepemimpinan,ungkap Rifdan, selaku Ketua program Study Ilmu Administrasi Publik UNM.

Profesor Kelahiran Sape Soro 31 Desember 1963 ini menjelaskan, kehadiranya di Bima dalam rangka sosialisasi Program yang hanya ada di Universitas Negeri Makassar dan satu-satunya di indonesia Timur,jelasnya.

“Kita berharap ada yang berminat melanjutkan S2 atau S3 tentang administrasi publik di UNM, lebih khususnya Camat, kepala sekolah, Kepala Bidang, kepala Dinas atau Bupati dan Walikota”,Katanya.
Prof, Dr. Rifdan, M.Si, Kelahiran Sape Soro 31 Desember 1963

Sejauh ini telah banyak Bupati, Walikota atau Petinggi Negara yang melanjutkan study administrasi Publik, khusus S3 bisa kita gunakan sistem By Riset atau kuliah tanpa perlu harus bertatap muka tetapi terus mengirimkan hasil risetnya ke kampus sesuai mata kuliah di setiap semester,terang Prof Rifdan.

“Syarat kuliah By Riset ini, bagaimana ketentuan Menristekdikti seperti Mahasiswa Lulusan S2 sebidang (Sesuai Rumpun Ilmunya), Telah menerapkan secara praktis minimal 3 Tahun atau Pejabat dan mampu memenuhi Program by Riset kemendikti”,Katanya. (Inc)