Incinews.net
Selasa, 29 Januari 2019, 16.56 WIB
Last Updated 2019-01-29T08:56:30Z

UPT Dikbudpora Sape, Harap SDN Natu Diperhatikan


Sekolah Dasar Negeri (SDN) Natu Desa Poja Kecamatan Sape 
Bima, Incinews.Net - Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Natu Desa Poja Kecamatan Sape sudah lama mengalami Proses Belajar di bawah Gedung yang jauh dari Layak dan Kekurangan Fasilitas Meja dan Kursi.

Sebanyak 20 persen APBN dan APBD digelontorkan setiap tahun khusus untuk sektor pendidikan. Tapi realisasinya tidak tersentuh merata. Buktinya masih ada kondisi sekolah yang memprihatinkan.

Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga Kecamatan Sape, Arifin. S.Pd , dikonfirmasi Senin (28/1/2019), mengatakan bahwa Kondisi sekolah SDN Natu Desa Poja memang realnya mengalami kekurangan alat Duduk belajar siswa dan Ruangan Belajar yang tidak memadai,ungkapnya.

" kondisi Ruang belajar dan Gedung SDN Natu, Sudah Lama belum Pernah di Perhatikan",Katanya.

Sebelumnya Warga Natu, Junaidin mengaku prihatin dengan kondisi sekolah tersebut. Kata dia, atap ruang kelas sudah pada bocor serta jendela ruangan ditutup menggunakan bambu.

“Didalam ruangan lebih memprihatinkan kaena kurangnya kursi dan meja,” katanya.

Tidak hanya itu sekolah tersebut harus segera di bangun baru atau diperbaiki. Mengingat bangunannya sudah lama. Jika dibiarkan begitu terus, dikhawatirkan akan mengancam keselamatan warga sekolah

“Ruang kelas kebanyakan retak dan berjamur. Belum lagi genteng juga lama tidak diganti,” katanya.

Junaidin mendesak Pemerintah Daerah atau Dinas teknis terkait mengecek langsung kondisi sekolah tersebut. Dengan harapan kedepan bisa diusulkan untuk diperbaiki.

“Harapan kami sekolah ini secepatnya diperbaiki supaya aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar berjalan dengan baik,” harapnya.

Lanjut UPT Dikbudpora Kecamatan Sape membeberkan, Kebutuhan SDN Natu Sekitar II Ruangan dan 40 Unit Meja serta Kursi, Semoga dapat dipenuhi sepecatnya supaya tidak berlarur-larut,Terangnya (inc)