Incinews.net
Senin, 07 Januari 2019, 14.41 WIB
Last Updated 2019-01-07T06:41:08Z
BimaHukum

TP4D,Bangunan Puskesmas Parado Akan Diaudit



Bima,Incinews.Net- Pembangunan Puskesmas di Kabupaten Bima yang berasal dari Dana Afirmasi, masih terus diawasi oleh Tim Pengawalan,Pengamanan Pemerintahan Pembangunan Daerah (TP4D), meski pengerjaan hampir keseluruhannya Rampung, termasuk Pembangunan Puskesmas Parado yang beberapa waktu yang lalu mengalami ambruk mendadak.

Ketua Tim TP4D Kabupaten Bima, Muhammad Ikhwan selaku Kasi Intel Kejaksaan Negeri raba Bima mengatakan “TP4D memastikan pengawasan di bidang Hukum,makanya sebelum ambruknya bagian Pembangunan Puskesmas Parado, kami sudah melakukan Monitoring,ungkapnya, Pada Senin (07/1/2019).

“saya sudah sarankan pada Ispektorat,supaya melakukan Audit terhadap Pembangunan Seluruh Puskesmas yang dibangun di Tahun 2018, lebih Khusus Bangunan yang pernah dilaporkan mengalami kendala bangunan seperti Parado”,Katanya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, selain Ispektorat akan ada juga audit yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), jika terdapat kerugian negara maka pasti ditindaklanjuti sebagaimana mekanisme Hukum yang berlaku,jelas Ikhwan.

“Tidak ada serah terima, sebelum semua bangunan rampung dan sesuai RAB”, Tutupnya. (Team)