Incinews.net
Kamis, 17 Januari 2019, 22.35 WIB
Last Updated 2019-01-17T14:40:51Z
MataramNTBPariwisata

STIPAR Soromandi Bima Kerjasma dengan Politeknik Pariwisata Lombok

Mataram,Incinews.Net- Sekolah Tinggi Pariwisata (STIPAR ) Soromandi dan Kampus Politeknik Pariwisata Negeri Lombok  (POLTEKPAR) melakukan Penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan Nur Jumriatun nisah, S.Pd.,MM selaku Ketua STIPAR Soromandi, Dan pihak kedua Poltekpar Dr. Hamsu Hanafi M.M Rabu (16/1/2019),  Kampus Poltekpar lombok, Puyung Loteng.

Nur Jumriatunnisah, S.Pd.,MM selaku Ketua STIPAR Soromandi mengatakan, kerjasama ini dilakukan untuk mengembangkan dunia pendidikan khususnya dibidang pariwisata yang ada di Nusa Tenggara Barat, Bima khususnya, karna potensi pariwisata di Bima tidak kalah saing dengan daerah lain. "Kerjasama dalam mengembangkan tridharma perguruan tinggi," kata Nur Jumriatunnlsah, S.Pd.,MM, kamis (17/1/2019)

Lebih lanjut iya menjelaskan Kerjasama dalam mengembangkan tridharma perguruan tinggi seperti, Kerjasama dalam pengembangan pengelolaan pendidikan tinggi kepariwisataan, Kerjasama dalam bidang penelitian bagi dosen dan mahasiswa, Kerjasama dalam bidang pengabdian pada masyarakat yang relevan bagi perguruan tinggi pariwisata, Kerjasama dalam kegiatan ilmiah baik Seminar, Workshop, dan kegiatan ilmiah lainnya baik skala nasional maupun internasional. Kerjasama lain yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak untuk penguatan institusi perguruan tinggi dan program studi yang diselenggarakan. 

"kerjasama ini berlaku selama 5 (lima) tahun terhitung sejak penandatanganan kerjasama dan dapat diperpanjang kembali sesuai dengan kesepakatan masing masing perguruan tinggi,"jelasnya.

iya pun menambahkan, kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat serta sumber daya manusia yang kompeten di bidangnya. (inc)