Incinews.net
Kamis, 17 Januari 2019, 20.03 WIB
Last Updated 2019-01-17T12:05:33Z
BimaPemerintahanPendidikan

SK Pensiun Golongan IV/A, Mandek


Ketua SGI Kabupaten Bima

Bima,incinews.Net-Pelayanan publik di pemerintahan daerah Kabupaten Bima pada khususnya di Badan Kepegaiwan Daerah(BKD) perlu dipertanyakan bagaimana kinerjanya, sampai hari ini para pensiun guru golongan IV/A masih belum di SK kan ataupun di keluarkan oleh Badan Kepegawaian Daerah.

Sedangkan SK Pensiun Golongan IV/B sudah mereka keluarkan. Kalau dilihat proses pengurusannya sejak bulan juni 2018 seharusnya para pensiunan ini sudah mendapatkankan SKnya mengingat itu berkenaan dengan tunjangan pensiun.

Hal sangat di sayangkan predikat WTP yang didapatkan oleh pemerintah kabupaten bima tahun 2018 kemarin berbanding terbalik dengan fakta di lapangan   pelayanan publik dan kinerja pemkab bima dan  BKD tidak sesuai harapan publik. Ungkap Eka Ilham, M.Si Ketua Umum Serikat Guru Indonesia(SGI) Kabupaten Bima.

“Seharusnya para guru pensiun golongan IV/a sudah menerima SK pensiun di bulan januari ini”, Kata, Eka.

Lanjut Eka, Para pensiun guru ini merupakan pahlawan tampa tanda jasa. Harusnya bpersoalan administratif sudah selesai dan mereka dapat menerima dengan segera apa yang menjadi hak-haknya,tegas, Ketua SGI Kabupaten Bima.

Kewajiban sebagai abdi negara bertahun-tahun mereka laksanakan, paling tidak negara dalam hal ini pemkab bima dan BKD yang merupakan perpanjangan tangan dari negara seharusnya memberikan penghargaan terbaik bagi para pensiun guru abdi negara ini,Terangya.

Senada juga di ungkapkan oleh La Ode M Fadlin di kecamatan sanggar sampai hari para pensiun golongan IV/A masih menunggu kepastian atau berita dari teman-temannya di kabupaten bima lain. “Sesegera mungkin SK Pensiun golongan IV/a di keluarkan”,Ungkapnya

Kalaupun ada kendala pihak Kepala BKD Kabupaten Bima pak Sahrul segera menuntaskan SK Pensiun para guru ini. Jangan sampai mereka menunggu cukup lama. Ujar, La Ode. (inc)