Incinews.net
Rabu, 23 Januari 2019, 16.39 WIB
Last Updated 2019-01-23T08:39:24Z
PemerintahanPendidikan

SK Pensiunan Golongan IV/a, Segera Terbit


Dr. Rusli, Kabid Kesra dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Bima 

Bima,incinews,Net- Ratusan Pensiunan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas, terhitung sejak 1 Januari 2019,memasuki masa Pensiun Golongan IV/a, masih menunggu Surat Keputusan resmi dari Pemerintah.

Meski sebelumnya Serikat Guru Indonesia Kabupaten Bima, mempertanyakan Komitmen Pemerintah Daerah dalam mempercepat proses Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berakhir masa tugasnya Per 31 Desember 2018.

Kepala Bidang Kesra dan Informasi Kepegawaian, Dr. Rusli dari Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Bima, ditemui di runganya, Rabu (23/1/2019), mengatakan telah melakukan koordinasi dan Komunikasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN), kemudian Persetujuan Teknik tentang Pegawai yang pensiun telah keluar,ungkapnya.

Tahun sebelumnya berbeda dengan Tahun 2018, jika sebelumnya BKN langsung menerbitkan Persetujuan Teknik dan Surat Keputusan (SK) Pensiun, tetapi sekarang mekanismenya berbeda, BKN hanya menerbitkan Persetujuan Teknik, sedangkan SK menjadi kewenangan Daerah, Jelas Rusli.

“Persetujuan Teknik telah kita peroleh, sekarang sedang dilakukan Koordinasi dan Validasi, Besok Insya Allah, kami akan sampaikan Laporan ke Bupati, guna menandatangi Surat Keputusan para pensiunan”,Katanya.

Rusli meyebutkan, semua pegawai yang purna tugas pasti mendapatkan haknya sebagimana aturan yang ada, domohonkan untuk bersabar dalam beberapa hari kedepan,tutupnya. (inc)