Incinews.net
Rabu, 23 Januari 2019, 22.28 WIB
Last Updated 2019-01-23T14:28:17Z
BulogPemerintahWaingapu

Pastikan Kualitas Beras Bansos Rastra, Bulog Waingapu Gandeng Dinsos


Pengecekan Beras yang dilakukan Kabulog Waingapu dan Dinsos

Waingapu,incinews.Net - Perum Bulog Subdivre Waingapu bersama Dinas Sosial Sumba  Timur bersama-sama melaksanakan pengecekan kualitas beras ke gudang Bulog GBB Kambajawa di Kabupaten Sumba Timur.

Hal tersebut dilakukan guna memastikan bahwa kualitas beras yang akan disalurkan dalam bentuk Bansos rastra  ke masyarakat kualitasnya bagus.

Dari hasil pemantauan lapangan oleh Tim Bulog bersama Dinas Sosial Kabupaten Sumba Timur bahwa stok beras yang akan disalurkan dalam bentuk bansos rastra tersebut kualitasnya bagus, bersih dan putih. Kegiatan tersebut merupakan bentuk koordinasi dari Bulog Waingapu bersama Dinsos sumba timur yang ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat  dan beras yang akan diterima adalah beras kualitas bagus. Jelas sawaludin susanto Kepala Perum Bulog Subdivre Waingapu (23/1/2019)

Penyaluran Bansos di Sumba Timur sendiri sesuai dengan rencana pada tahun 2019, ini akan disalurkan sampai dengan 4 alokasi yaitu sampai dengan alokasi April 2019. Pada tahap awal ini akan disalurkan 2 alokasi terlebih dahulu yaitu alokasi Januari dan alokasi pebruari 2019 yang akan disalurkan secara bersama-sama yang rencana akan mulai disalurkan pada akhir januari 2019,Jelasnya.

“Jumlah Beras Bansos rastra untuk kabupaten Sumba Timur sejumlah 288.200 kg per alokasi yang akan dibagikan kepada 28.820 rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTSPM).Masing-masing penerima manfaat akan menerima 10 kg secara gratis atau tanpa ada biaya penebusan”,Kata  Pria yang biasa disapa Susanto ini.

 Lanjut Susanto, Stok beras di Perum Bulog Subdivre waingapu  yaitu sejumlah 1.478.000 Kg dengan ketahanan stock selama 4 bulan yaitu sampai dengan bulan April 2019. Artinya stock aman dan kami bisa serap hasil panen petani pada saat panen nanti awal April 2019. Komitmen Bulog saat ini adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat baik kegiatan menstabilkan harga dan ketersediaan stock aman.Tegas Susanto (Inc)