Incinews.net
Minggu, 27 Januari 2019, 23.24 WIB
Last Updated 2019-01-27T15:24:14Z
BimaPendidikanSape

Kondisi SDN Inpres Natu Memprihatinkan, Atap Bocor, Minim Kursi dan Meja


Seperti kondisi SDN Inpres Natu Kecamatan Sape

Bima, incinwes.net-Sebanyak 20 persen APBN dan APBD digelontorkan setiap tahun khusus untuk sektor pendidikan. Tapi realisasinya tidak tersentuh merata. Buktinya masih ada kondisi sekolah yang memprihatinkan.

Seperti kondisi SDN Inpres Natu Kecamatan Sape. Sejumlah fasilitas di sekolah setempat belum memadai. Parahnya lagi, sejumlah ruangan ada yang menggunakan material bambu.

Warga Natu, Junaidin mengaku prihatin dengan kondisi sekolah tersebut. Kata dia, atap ruang kelas sudah pada bocor serta jendela ruangan ditutup menggunakan bambu.

“Didalam ruangan lebih memprihatinkan kaena kurangnya kursi dan meja,” katanya, Minggu (27/1/2019).
Tidak hanya itu sekolah tersebut harus segera di bangun baru atau diperbaiki. Mengingat bangunannya sudah lama. Jika dibiarkan begitu terus, dikhawatirkan akan mengancam keselamatan warga sekolah

“Ruang kelas kebanyakan retak dan berjamur. Belum lagi genteng juga lama tidak diganti,” katanya.

Junaidin mendesak Pemerintah Daerah atau Dinas teknis terkait mengecek langsung kondisi sekolah tersebut. Dengan harapan kedepan bisa diusulkan untuk diperbaiki.

“Harapan kami sekolah ini secepatnya diperbaiki supaya aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar berjalan dengan baik,” harapnya.

Hingga diberitakan, incinews.net sedang berusaha konfirmasi pihak Sekolah Inpres Natu dan Pemerintah Daerah.(inc)